Simak! Ini 8 Tim yang Lolos ke Babak Perempat Final Piala Asia U-23 2024

ABOUT SEMARANG – Ada sebanyak delapan tim yang telah berhasil mengamankan tiket untuk melaju ke babak perempat final Piala Asia U-23 2024. Dari kedelapan tim tersebut, Irak dan Arab Saudi menjadi dua tim terakhit yang berhasil memperoleh tiket ke babak 8 besar.

Adapun dua tiket tersebut berhasil mereka amankan usai laga terakhir grup C Piala Asia U-23 yang digelar pada Senin (22/4/2024). Dengan lolosnya Irak dan Arab Saudi, keduanya berhasil mengikuti jejak enam tim lainnya yang sudah lebih dahulu lolos ke babak perempat final.

Untuk enam tim yang berhasil lolos ke babak perempat final Piala Asia U-23 2024 di antaranya Qatar, Korea Selatan, Jepang, Vietnam, Uzbekistan, dan Indonesia.

Sementara itu, Irak secara mengejutkan mampu mengalahkan Arab Saudi yang begitu perkasa di dua laga awal dengan skor 2-1 di Stadion Internasional Khalifa, Al Rayyan.

Dengan hasil tersebut membuat Irak mampu melesat ke puncak klasemen Grup C dengan enam poin. Ali Jasim dan kawan-kawan memiliki poin yang sama dengan Arab Saudi tetapi unggul head to head.

Kekalahan dari Irak tidak menghalangi Arab Saudi untuk dapat melaju ke babak perempat final. Pasalnya di pertandingan lain yang digelar bersamaan, Thailand malah keok 0-1 dari Tajikistan di Stadion Al Janoub, Al Wakrah.

Kekalahan Thailand itu kemudian membuat tim asuhan Issara Sritaro itu kehilangan kesempatan lolos ke babak perempat final. Padahal, sebelum laga tersebut, Thailand memiliki peluang untuk dapat lolos ke babak perempat final Piala Asia U-23 2024.

BACA JUGA :   Jelang Lawan Borneo FC, PSIS Semarang Evaluasi Kekalahan Laga Sebelumnya

Berikut ini kedelapan tim yang lolos ke laga perempat final Piala Asia U-23 2024:

Daftar 8 Tim Lolos Perempat Final Piala Asia U-23 2024

1. Qatar
2. Korea Selatan
3. Jepang
4. Vietnam
5. Uzbekistan
6. Indonesia
7. Irak
8. Arab Saudi

Itu tadi informasi mengenai kedelapan tim yang lolos ke babak perempat final Piala Dunia U-23 2024. Semoga bermanfaat.***

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan