Simak! Ini Bocoran iPhone 15 Series yang Bakal Jadi Penerus iPhone 14

ABOUTSEMARANG – Apple sebelumnya telah meluncurkan seri terbarunya yaitu iPhone 14 series. Kini, beredar di media sosial terkait bocoran yang diduga iPhone 15 series.

Meski belum ada informasi resmi, namun kabar terkait Apple yang kini tengah sibuk mengembangkan suksesor dari iPhone 14 series yang diduga bernama iPhone 15 itu telah beredar luas.

Bahkan sudah ada beberapa informasi mengenai bocoran terkait spesifikasi ponsel tersebut di media sosial.

Menurut informasi yang pertama kali disebarkan oleh pembocor gadget kenamaan, Ice Universe di jejaring Twitter, iPhone 15 Pro Max kabarnya akan dibekali kamera utama dengan sensor Sony teranyar, yakni Sony IMX903 48 MP yang berukuran sekitar 1/1,14 inci.

“Kamera utama iPhone makin meningkat setiap tahunnya, dari 15pm mendekati 1 inci. Peningkatan ini patut dipuji,” tulisnya lewat akun dengan handle @UniverseIce dikutip About Semarang, Selasa, 2 Mei 2023.

Ice Universe juga menulis perbandingan spesifikasi kamera utama untuk iPhone 11 Pro hingga iPhone 15 Pro Max.

Menurut perbandingan tersebut, iPhone 15 Pro Max dibekali sensor Sony IMX903 berukuran 1/1,14 inci yang lebih besar dari Sony IMX803 48 MP di iPhone 14 Pro Max dengan ukuran 1/1,28 inci.

Ukuran sensornya yang lebih besar memungkinkan lebih banyak cahaya masuk ke kamera, sehingga kualitas gambar menjadi lebih baik, terutama ketika memotret di lingkungan yang minim cahaya.

iPhone 15 Pro Max juga disebut akan memiliki tonjolan kamera belakang yang lebih besar dibanding pendahulunya.

Rumor ini pun sejalan dengan bocoran tampang dalam bentuk render tiga dimensi iPhone 15 Pro yang beredar pada 7 April lalu.

BACA JUGA :   Tak Hanya Hadirkan Fitur Kamera Canggih, Ternyata 4 Alasan Ini realme C67 Banyak Diburu

“Benjolan” ini konon akan mengharuskan pengguna untuk membeli aksesori casing yang baru. Sebab, casing iPhone 14 Pro Max kemungkinan lebih kecil daripada ukuran iPhone 15 Pro Max.

Kembali ke cuitan Ice universe, komparasi spesifikasi kamera itu hanya menyinggung iPhone 15 Pro Max saja, bukan iPhone 15 Pro.

Hal ini dikarenakan adanya rumor bahwa sensor kamera Sony IMX903 hanya tersedia secara eksklusif di model Pro Max. Sementara itu, iPhone 15 Pro menggunakan Sony IMX803 seperti pendahulunya.

Selain itu, iPhone 15 Pro Max juga dilaporkan akan mendapatkan fitur baru lainnya, salah satunya adalah lensa periskop yang mendukung zoom optik hingga 6x.

Di sisi lain, zoom optik iPhone 15 Pro kabarnya hanya mentok di 3x saja seperti iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max.

Bocoran Soal Fitur iPhone 15 Pro Max

Selain kamera, sejumlah bocoran fitur iPhone 15 Pro Max sudah berseliweran di jagat maya. Contohnya saja dari jeroannya yang konon akan dibekali chipset anyar besutan Apple, A17 Bionic.

Chipset berfabrikasi 3 nm tersebut akan menghadirkan peningkatan performa serta efisiensi daya pada perangkat.

Selain meningkatkan performa gawai, iPhone 15 Pro Max akan mengalami perubahan desain.

Ponsel kelas atas ini kabarnya tidak akan menggunakan bingkai berbahan baja nirkarat, tetapi material titanium.

Masih soal desain, smartphone dengan embel-embel “Pro Max” ini konon bakal dirancang dengan bezel yang sangat tipis, diikuti layar datar dan tepian yang melengkung.

Deretan fitur lainnya yang bocor mencakup colokan USB-C, jaringan Wi-Fi 6E, RAM 8 GB, serta tombol volume dan daya yang menggunakan teknologi solid-state, bukan tombol fisik.

Perlu dicatat, sejumlah fitur yang dipaparkan di atas masih bersifat rumor saja. Sampai penulisan artikel ini pun, Apple belum mengonfirmasi kehadiran iPhone 15 series beserta spesifikasinya.***

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan