Simak! Rute Kirab Obor Kota Semarang Sambut Maulid Nabi Muhammad SAW

ABOUTSEMARANG – Puncak kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW dimeriahkan dengan kegiatan kirab obor elektrik di Kota Semarang pada hari ini Sabtu, (8/10).

Kegiatan kirab Maulidur Rasul tersebut akan diikuti lebih dari 2.500 orang yang akan membawa ratusan obor elektrik dan kembang api.

Kegiatan kirab akan diiringi grup hadrah dari Lasykar Sholawat Ponpes Raidhatul Quran Kauman Semarang dan Simarasa Pertuni (Persatuan Tunanetra Indonesia Kabupaten Kudus).

Gelaran kirab berlangsung Sabtu 8 Oktober 2022, dengan persiapan mulai pukul 18.15.

Perjalanan kirab dimulai dari Jl Kauman, berlanjut ke Jl KH Wahid hasyim, Jl Gajahmada, Jl Pemuda, Jl Ki Narto Sabdo, Jl Suari, Jl Kepodang.

Kemudian menuju Jl Letjend Suprapto, Kantor Pos, Jl Pemuda, dan berakhir di alun-alun Masjid Agung Semarang.

“Peserta yang akan hadir jumlahnya ribuan. Mayarakat silahkan datang ikut meramaikan,” tambah pria yang akrab disapa Gus Khammad ini.

Siang hari dan sore hari sebelum kirab pada 8 Oktober akan hadir Habib Umar Muthohar dan Habib Muhammad bin Yahya Baraqbah dalam acara sholawat.

Kegiatan sholawatan sebagai rangkaian acara Maulid Nabi Muhammad SAW juga sudah digelar sejak 27 September lalu dan puncaknya pada 8 Oktober 2022 di Masjid Agung Semarang atau Masjid Kauman ini.

Acara tersebut diselenggarakan Majelis Maulidur Rasul Masjid Agung Semarang (Masjid Kauman) di Masjid Agung Semarang.

Sejumlah ulama dan habaib hadir pada acara Maulud Nabi Muhammad SAW.

Diantaranya Ustat Anas Ubaidillah, Habib Ja’far Shodiq Al Musawwa, Habib Muhammad bin Farid Al Muthohar, Drs KH Achmad Hadlor Ikhsan.

BACA JUGA :   Hendrar Prihadi Minta Warga Segera Lengkapi Vaksin Hingga Booster Cegah Penyebaran Varian Covid-19 Baru

Kemudian ada Habib Jakfar Sholid Al Munawar, Ustat Khourul Amin, dan Habib Hamid bin Sholeh Ba’agil dan masih banyak lagi. (***)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan