Sistem One Way di Tol Kalikangkung Semarang-Cikampek Telah Dihentikan

ABOUTSEMARANG – Sistem jalur satu arah (one way) di ruas Tol Kalikangkung Semarang, Jawa Tengah hingga Tol Jakarta Cikampek (arah Jakarta) selama arus balik mudik Lebaran 2023 telah dihentikan.

Dengan penghentian sistem one way dalam rangka mengantisipasi kepadatan arus balik maka arah arus lalu lintas pun telah kembali seperti semula.

Terkait pengumuman tersebut disampaikan oleh TMC Polda Metro Jaya lewat akun Instagramnya, Kamis malam, 27 April 2023.

“Sistem one way dari KM 414 Gerbang Tol Kalikangung sampai dengan KM 72 Tol Jakarta Cikampek dihentikan,” demikian ditulis TMC Polda Metro Jaya.

Selanjutnya, petugas melakukan pembersihan jalur pada Kamis malam yaitu pukul 21.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB, disusul pembersihan jalur pukul 23.00 WIB.

“Open traffic lalu lintas normal,” tulis TMC Polda Metro Jaya.

Polisi mengimbau pengguna jalan untuk mematuhi arahan petugas kepolisian. Mereka juga mengimbau pengguna jalan untuk mengecek Google Maps sebelum menempuh perjalanan karena Google Maps sudah mengikuti diskresi kepolisian.

Sebelumnya, sistem one way ini direncanakan berlaku hingga pukul 24.00 WIB nanti, setelah sebelumnya direncanakan berakhir sehari lebih cepat.

Kepala Bagian Operasional Korps Lalu Lintas Polri Kombes Eddy Djunaedi menyebutkan rekayasa lalu lintas one way dapat dihentikan sewaktu-waktu apabila kondisi lalu lintas yang mengarah ke Jakarta menurun.

“Apabila pada periode perpanjangan tersebut kondisi lalu lintas dilihat dari traffic counting (VCR di bawah ketentuan), pantauan CCTV dan laporan petugas di lapangan selama tiga jam berturut-turut, maka rekayasa lalu lintas one way dapat dihentikan atau disesuaikan pelaksanaannya,” kata Eddy dalam keterangan tertulis pada Rabu, 26 April 2023.***

Sharing:

BACA JUGA :   Pemkot Semarang Bakal Bangun Rusun Untuk Relokasi Warga Korban Banjir Dinar Indah

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan