Skema One Way Tol Cipali-Kalikangkung Diperpanjang Hingga Pukul 24.00

ABOUTSEMARANG – Kebijakan skema satu arah atau one way dari Tol Cipali-Kalikangkung diperpanjang hingga pukul 24.00 WIB tengah malam nanti.

Langkah itu diambil setelah terjadi kepadatan arus lalu lintas kendaraan pemudik dari Jakarta ke Semarang hari ini.

Kabagops Korlantas Polri Kombes Eddy Djunaedi menyatakan langkah tersebut dilakukan lantaran arus kendaraan yang melintas masih cukup tinggi.

Eddy menyebut dari hasil pemantauan di titik KM 50 Tol Jakarta-Cikampek, jumlah arus pemudik yang menuju arah timur meningkat hingga 10 persen dibanding Selasa (18/4) malam.

“Kenaikan volume arus lalulintas sampai dengan saat ini dibandingkan dengan volume arus lalulintas tadi malam meningkat sebesar 10 persen dari 5087 kendaraan per jam menjadi 5.606 kendaraan per jam,” ujarnya dalam keterangan tertulis.

Oleh karenanya, ia mengatakan skema rekayasa one way yang dijadwalkan akan dihentikan pada pukul 12.00 WIB hari ini akan kembali dilanjutkan hingga tengah malam nanti.

“Perpanjangan rekayasa lalu lintas one way diperkirakan akan berakhir pada Rabu 19 April 2023 pukul 24.00 WIB,” tuturnya.

Kendati demikian apabila selama tiga jam sebelum one way berakhir masih ada peningkatan volume lalulintas dari arah Jakarta, maka Eddy menyebut skema one way berpotensi kembali dilanjutkan.

“Dapat dimungkinkan terjadi penyesuaian kembali jadwal pengakhiran rekayasa lalulintas one way. Dapat dilanjutkan atau diakhiri dan lalu lintas kembali normal dua arah,” pungkasnya. (***)

Sharing:

BACA JUGA :   Imbas One Way di Jalan Tol, Jalur Pantura Arah Jateng Padat Merayap

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan