Skor Akhir 4-2, PSIS Semarang Tunduk Atas Borneo FC di Laga Lanjutan Liga 1 2022/2023

ABOUTSEMARANG – PSIS Semarang harus takluk saat menghadapi Borneo FC di laga lanjutan Liga 1 2022/2023.

Adapun pertandingan yang diselenggarakan di Stadion Maguwoharjo, Sleman itu berlangsung pada Jumat, 9 Desember 2022 pukul 18.15 WIB.

Sementara itu, jalannya pertandingan sendiri menunjukkan adanya duel sengit terjadi antara PSIS Semarang dan Borneo FC.

Di menit awal, PSIS langsung bermain agresif dengan melakukan serangan dan peluang pertama diperoleh PSIS di menit ke-2 melalui tendangan dari Jonatan Cantillana.

Namun, tendangan tersebut masih bisa ditepis oleh penjaga gawang Borneo FC, Angga Saputro.

Kemudian selang lima menit, Hari Nur juga berhasil memperoleh perluang. Namun kali ini PSIS kembali gagal melesatkan gol lantaran tendangan kaki kanan Hari Nur masih melenceng dari gawang Angga Saputro.

Sedangkan pada menit ke-19, Stefano Lilipaly berhasil membawa Borneo FC unggul lewat sontekannya memanfaatkan umpan silang dari Andy Harjito.

Tiga menit berselang, tepatnya menit ke-22 kini Borneo FC kembali mencetak angka melalui Jonathan Bustos.

Bustos berhasil mencetak gol lewat tendangan keras dari luar kotak penalti yang gagal dibendung oleh Wahyu Tri. Hal tersebut tentu membuat Borneo FC semakin memantapkan keunggulannya.

Selanjutnya pada menit ke-31, Agung Prasetyo menambah keunggulan Borneo FC lewat sundulan kepalanya memanfaatkan umpan dari tendangan bebas Jonathan Bustos.

Borneo FC berhasil melesatkan tiga gol di gawang PSIS, sehingga membuat tim asal Semarang ini tertinggal 3-0.

Namun, semangat juang pemain asuhan Yoyok Sukawi ini belum usai, PSIS Semarang kemudian melakukan inisiatif serangan, hasilnya Fredyan Wahyu berhasil memperkecil ketertinggalan lewat sontekannya didepan gawang memanfaatkan bola pantulan dari Hari Nur Yulianto.

BACA JUGA :   PSIS Semarang Resmi Rekrut Dokter Tim dan Spesialis Gizi

Skor 3-1 berakhir hingga turun minum.

Pada babak kedua, Carlos Fortes masuk untuk menggantikan Riyan Ardiansyah.

Belum genap dua menit, tepatnya pada menit ke-46 Carlos Fortes langsung menciptakan peluang emas melalui tendangan kerasnya, namun sayang, tendangannya masih mengenai mistar gawang Borneo FC.

Tak cukup disitu, pada menit ke-56, Fortes juga kembali mendapatkan peluang, namun sundulan kerasnya masih melambung dari gawang yang dikawal oleh Angga Saputro.

Memasuki menit ke-65, akhirnya PSIS berhasil memperkecil ketertinggalan, kali ini lewat tendangan mendatar dari Hari Nur Yulianto yang berhasil memanfaatkan kesalahan dari Javlon Guseynov. Skor menjadi 3-2.

Asik menyerang, justru PSIS Semarang harus kembali kebobolan, kali ini gol Borneo FC dicetak oleh Stefano Lilipaly lewat Free kick cantiknya kepojok gawang yang dikawal Wahyu Tri pada menit ke-82.

Pada penghujung laga dimenit ke 90+4, sebenarnya PSIS bisa kembali memperkecil ketertinggalan, namun sayang sundulan Carlos Fortes masih melebar dari gawang Angga Saputro.

Skor 4-2 mengakhiri laga antara Borneo FC vs PSIS Semarang untuk kemenangan Borneo FC.

Pertandingan Selanjutnya

Pada pekan ke-14, PSIS Semarang akan menantang Persija Jakarta, sedangkan Borneo FC akan melawan PSS Sleman

Klasemen Sementara

Atas pertandingan kali ini, Borneo FC naik ke peringkat 3 klasemen sementara Liga 1, menyalip Persija dan Madura United. Sedangkan PSIS Semarang masih bertengger diperingkat ke-12 klasemen sementara.

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan