SMAN 3 Bandung Sewa Kereta untuk Study Tour, Ternyata Begini Cara Pesan nya!

ABOUTSEMARANG – Viral video TikTok yang menampilkan keseruan para siswa-siswi SMAN 3 Bandung yang siap-siap melakukan perjalanan dengan Kereta Api Luar Biasa itu.

Video berdurasi 29 detik itu menunjukkan mereka satu per satu tiba di Stasiun Bandung dan mendata diri.

Para siswa-siswi juga berpose bersama dengan koper dan tas masing-masing. Video lantas berlanjut ketika KLB mulai berjalan dan mengabadikan ragam hal yang dilakukan di dalam kereta.

Diketahui, rombongan SMAN 3 Bandung menyewa Kereta Api Luar Biasa (KLB) dengan rute Stasiun Bandung ke Stasiun Surabaya Gubeng seperti yang tertulis di badan kereta KLB.

Setiba di Surabaya, mereka melanjutkan perjalanan dengan bus menuju Bali dengan iringan dari patwal (patroli dan pengawal). “Wah, seru banget!” tulis akun KAI121 di kolom komentar.

Lalu, Bagaimana Cara Memesan KLB?

PT Kereta Api Indonesia atau KAI menyediakan KLB yang dapat disewa pelanggan. Selain itu, pelanggan juga bisa menentukan jenis kereta api, jadwal, serta stasiun keberangkatan dan kedatangan sendiri.

“Masyarakat yang ingin menyewa KLB, dapat menghubungi melalui Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai.id, media sosial KAI121, atau customer service di stasiun,” kata VP Public Relations KAI Joni Martinus.

Calon pelanggan selanjutnya mengajukan surat permohonan angkutan rombongan yang berisi jumlah penumpang, relasi, dan jadwal perjalanan. Setelah itu, KAI akan mengecek ketersediaan rangkaian dan membuat penawaran tarif.

Jika telah terjadi kesepakatan, lalu dibuatkan berita acara kesepakatan. Pada berita acara kesepakatan ini, ada DP (uang muka) yang harus dibayar.

BACA JUGA :   Long Weekend, KAI Sediakan 739 Ribu Tempat Duduk untuk Antisipasi Peningkatan Volume Penumpang

Bila DP sudah dibayarkan, KAI akan menyiapkan sarana kereta apinya. Calon pelanggan KLB diharapkan mendaftar minimal H-7 sebelum keberangkatan karena KAI perlu menyiapkan segala aspek agar pelayanan KLB optimal.

“Diharapkan hadirnya layanan KLB ini dapat dimanfaatkan masyarakat untuk menikmati perjalanan kereta api yang lebih eksklusif dan tetap aman, nyaman, dan sehat, KAI berkomitmen utk selalu memberikan layanan terbaik bagi masyarakat,” tutup Joni. (***)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan