Sosok Pelatih Asal Solo Dibalik Sukses Kevin Cordon di Olimpiade Tokyo 2020

ABOUTSEMARANG – Ada nama Muamar Qadafi pelatih asal Solo dibalik suksesnya Kevin Cordon pebulu tangkis Guatemala yang mengejutkan Olimpiade Tokyo 2020.

Sebelumnya Kevin Cordon masuk ke empat besar usai mengalahkan Heo Kwang-hee (Korea Selatan) di babak perempat final nomor tunggal putra, Sabtu (31/7).

Kevin Cordon yang saat ini berada di posisi ke-59 dunia berhasil melangkah ke empat besar setelah mengalahkan peringkat ke-37 dunia Heo Kwang-hee dua set langsung 21-13, 21-18.

Menariknya, ada sosok pelatih asal Indonesia di belakang kesuksesan Kevin Cordon. Hal ini diungkapkan Bambang Roedyanto, Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri PP PBSI Bambang Roedyanto ketika Kevin Cordon melangkah ke perempat final.

“Kevin Cordon menjadi pemain pertama dari PanAm Continental ke Quarterfinal. dia dilatih pelatih dari Indonesia. Kalau tidak salah namanya Khadafi,” tulis pria yang akrab disapa Koh Rudy tersebut.

Beberapa pengamat badminton Tanah Air mengutarakan bahwa sosok pelatih Cordon sebenarnya bernama Muamar Qadafi, seorang pelatih asal Solo.

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan