Spesifikasi Infinix Smart 7, HP Harga Rp 1 Jutaan dengan Dibekali RAM 4 GB

ABOUTSEMARANG – Infinix Smart 7 resmi meluncur di Indonesia pada Rabu, 5 April 2023 lalu.

Smartphone entry-level Infinix ini diketahui telah lebih dulu dirilis di India dibanderol dengan harga Rp1 jutaan.

Terkait target pasar dari Infinix Smart 7 ini, kata Regional Integrated Marketing Manager Infinix Asia Tenggara, Sergio Ticoalu, anak muda yang ingin ponsel dengan harga terjangkau dan spesifikasi yang mumpuni menjadi sasaran utamanya.

“Ini sejalan dengan visi Infinix untuk menghadirkan produk yang value for money juga kompetitif secara fitur,” ungkap Sergio dalam keterangan resmi, Kamis, 6 April 2023.

Lantas seperti apa spesifikasi dari Infinix Smart 7 yang baru saja rilis di Indonesia? Berikut ini penjabaran spesifikasinya.

Spesifikasi Infinix Smart 7

Infinix Smart 7 dibekali layar berukuran 6,6 inci dengan resolusi HD Plus dan tingkat kecerahan (brightness) maksimum 500 nits. Infinix Smart 7 memiliki rasio layar-ke-bodi sebesar 84 persen.

Berpindah ke sektor fotografi, Infinix Smart 7 dibekali kamera depan (selfie) 5 MP yang dimuat dalam poni menyerupai tetesan air (waterdrop).

Kamera depan ini didukung lampu soft flash light agar hasil foto selfie menjadi lebih terang.

Sementara itu, bagian punggung Infinix Smart 7 memiliki desain dengan pola garis berombak. Di bagian punggung ini terdapat dua kamera, yakni kamera utama 13 MP dan lensa pendukung yang tidak disebutkan resolusi serta jenisnya.

Infinix Smart 7 dibekali dengan chipset MediaTek Helio A22. Infinix Smart 7 di Indonesia dibekali dengan dua pilihan RAM LPDDR4X yaitu 3 GB dan 4 GB. Ponsel ini memiliki fitur Extended RAM hingga 7 GB.

BACA JUGA :   Spesifikasi AirPods Gen 3 Apple, Earphone Harga Rp 3 Jutaan yang Dilengkapi Sistem Tahan Air dan Keringat

Infinix Smart 7 hanya memiliki satu pilihan kapasitas media penyimpanan (storage), yaitu 64 GB. Pengguna yang merasa kurang dapat memperluas storage hingga 2 TB dengan memanfaatkan kartu microSD.

Soal baterai, Infinix Smart 7 ditopang baterai berkapasitas 5.000 mAh. Infinix mengeklaim bahwa baterai ‘jumbo’ ini dapat digunakan untuk mendengarkan musik hingga 50 jam, melakukan panggilan hingga 39 jam, dan memutar video hingga 32 jam.

Ponsel ini didukung fitur Power Marathon dan Ultra Power Saving yang disebut memungkinkan pengguna melakukan panggilan selama 2 jam saat baterai tersisa 5 persen.

Infinix Smart 7 dibekali pemindai sidik jari (fingerprint scanner) di bagian belakang dan terdapat juga pemindai wajah (face unlock), galeri AI, aplikasi musik Beez 2.0, serta teknologi pemrosesan audio DTS.

Harga Infinix Smart 7

Infinix Smart 7 tersedia di Indonesia dalam empat pilihan warna, yaitu Coastal Green, Iceland White, Polar Black, dan Peacock Blue.

Berikut rincian harga ponsel tersebut di Tanah Air:

  • Infinix Smart 7 (3 GB/64 GB) – Rp 1.099.000
  • Infinix Smart 7 (4 GB/64 GB) – Rp 1.199.000

Infinix Smart 7 sudah dapat dibeli di Infinix Store dan mitra retail resmi Infinix. Nantinya, pengguna bisa melakukan pembelian online mulai 6 April 2023 di sejumlah marketplace rekanan Infinix.***

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan