Spesifikasi Xiaomi TV Q1E 55, Smart TV Harga Rp 8 Jutaan dengan Sistem Operasi Android TV 10

ABOUTSEMARANG – Xiaomi resmi merilis Xiaomi TV Q1E 55, smart TV yang mampu memberikan pengalaman menonton terbaik secara lebih imersif dan nyata.

Xiaomi TV Q1E 55 dibekali dengan berbagai keunggulan yang mendukung kehidupan. Sehingga pengguna bisa memperoleh kenyamanan yang praktis dan pengalaman menonton TV yang menyenangkan.

Adapun teknologi yang diusung dalam Xiaomi TV Q1E 55 memiliki kualitas tinggi. Smart TV yang dikeluarkan Xiaomi tersebut memiliki layar berkualitas 4K Quantum Dot-based LED (QLED). Hal itu mendorong Xiaomi TV Q1E 55 mampu menghasilkan gambar yang jernih.

Selain itu, Xiaomi TV Q1E 55 juga memiliki teknologi MEMC hingga 60Hz yang membuat perpindahan dan pergerakan gambar menjadi sangat halus.

Tidak hanya itu, smart tv yang satu ini juga diketahui memiliki standar warna yang sudah banyak digunakan pada industri film yaitu DCI-P3 mencapai 97% dengan spektrum warna NTSC min 100 persen.

Hal itu membuat Xiaomi TV Q1E 55 mampu memberikan pengalaman menonton dengan tingkat akurasi warna yang hampir mendekati nyata.

Sementara itu dengan teknologi Dolby Vision dan HDR10+ juga membuat tingkat kecerahan, warna, dan kontras yang dihasilkan dapat menjadikan gambar terlihat lebih hidup dan memanjakan mata. Dengan demikian, pengguna dapat streaming Netflix di rumah sambil menikmati pengalaman sinematik berkelas layaknya di bioskop.

Tidak hanya dilengkapi dengan teknologi berkualitas tinggi, Xiaomi TV Q1E 55 juga hadir dengan desain dan tampilan yang estetik.

Secara visual, Xiaomi TV Q1E 55 memiliki layar ramping tanpa bingkai, serta sisi bezel dan dudukan terbuat dari paduan aluminium tipis berkualitas, sehingga mampu memberikan kesan lebih lebar pada layar.

BACA JUGA :   Spesifikasi TECNO SPARK 8C, HP di Bawah Rp 2 Jutaan dengan Kapasitas RAM 7GB

Di sisi lain, Xiaomi TV Q1E 55 juga menjadi smart TV pertama dari Xiaomi Indonesia yang mendukung DVB T-2, yaitu sebuah sistem transmisi terrestrial digital.

Kehadiran fitur DVB T-2 yang dimiliki Xiaomi TV Q1E 55 membuat smart TV ini mampu menangkap siaran TV digital secara langsung dengan kualitas yang baik. Sehingga, pengguna tidak perlu menggunakan atau membeli set top box (STB) tambahan secara terpisah.

Xiaomi TV Q1E 55 juga diketahui memiliki keunggulan lain yaitu sudah menjalankan sistem operasi Android TV 10 dan telah memiliki Chromecast. Sehingga, TV dapat terhubung dengan perangkat lain seperti smartphone, tablet, atau laptop. Melalui sistem operasi ini, pengguna bisa mengakses berbagai film maupun aplikasi secara mudah.

Melalui tombol khusus di bluetooth remote TV ini, pengguna dapat menjalankan aplikasi favorit seperti Netflix dan Amazon Prime Video hanya dengan satu sentuhan.

Bahkan, tersedia pula Google Assistant yang terhubung dengan Artificial Intelligence of Things (AIoT), sehingga pengguna bisa menggunakan perintah suara untuk mengakses dan mengendalikan perangkat secara praktis.

Nah, itu tadi beberapa keunggulan dari Xiaomi TV Q1E 55 yang bisa didapat dengan harga mulai dari Rp8.499.000 di Xiaomi Store, Erafone, Selected Xiaomi Shop, maupun secara online di toko resmi e-commerce Xiaomi Indonesia.***

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan