Stok Vaksin Menipis di Kota Semarang, Hendi Pegang Ucapan Presiden Jokowi

ABOUTSEMARANG – Wali kota Semarang, Hendrar Prihadi berkomentar tentang permasalahan stok vaksin menipis di Kota Semarang. Hendi sapaan akrab Wali Kota ini mengaku tidak mengerti penyebab stok vaksin menipis di Kota Semarang.

Akhirnya opsi penutupan sementara beberapa titik pelayanan vaksinasi pun menjadi satu-satunya pilihannya karena tidak ada stok vaksin yang masuk.

“Kendalanya dimana saya nggak paham, karena Pak Presiden bercerita pada kita bahwa vaksin stoknya sangat banyak di tingkat nasional. Maka kami terus bangun komunikasi, terutama dengan pemerintah provinsi, supaya bisa mendapatkan tambahan suplai vaksin, karena kebutuhan di kota Semarang hari ini sangat besar,” ujar Hendi.

Namun meski telah berkomunikasi dengan Pemprov Jateng tentang stok vaksin menipis, Hendi menyebut belum mendapat kepastian kapan pasokan vaksin bisa kembali lancar.

Pasalnya Pemprov Jateng baru sebatas meminta pihaknya untuk menyusun kebutuhan vaksin selama seminggu ke depan.

“Kita baru dapat informasi untuk menyusun kebutuhan vaksin selama seminggu ke depan dari pak Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, tapi belum ada informasi kapan vaksin masuk lagi ke semarang,” aku Hendi.

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan