Stok Vaksin Menipis, Ini Syarat dan Cara Pendaftaran Vaksin Covid di Kota Semarang

ABOUTSEMARANG – Pendaftaran vaksin covid di Kota Semarang bisa melalui web victori.semarangkota.go.id atau informasi puskesmas terdekat.

Pendaftaran vaksin covid ini untuk mengetahui kebutuhan dan permintaan vaksin oleh Pemerintah Kota Semarang. Karena saat ini proses vaksinasi di Kota Semarang mengalami kendala akibat logistik vaksin sudah menipis.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, M. Abdul Hakam menyebut terpaksa menutup beberapa tempat vaksinasi seperti Queens City, Unwahas, Unissula, Unnes dan Sam Poo Kong. Sedangkan untuk sentra vaksinasi di Holy Stadium hanya melayani dosis kedua saja.

“Untuk V2 (vaksinasi 2) masih bisa dilayani di beberapa Puskesmas namun hanya sampai besok saja (Rabu) kita sudah tidak ada stok lagi, kecuali kalau besok mendapat kiriman vaksin,” kata Hakam kepada wartawan, Selasa (3/8).

Hakam pun menyayangkan terlambatnya pasokan vaksin, padahal masyarakat Kota Semarang sedang antusias untuk mendapatkan vaksin gratis dalam rangka upaya mengurangi angka kasus Covid-19.

BACA JUGA: Stok Vaksin Menipis di Kota Semarang, Hendi Pegang Ucapan Presiden Jokowi

Hakam berharap dalam minggu ini akan turun lagi pasokan vaksin untuk Kota Semarang yang bisa memenuhi target suntikan V1 dan V2.

Berikut syarat pendaftaran vaksin covid melalui victori.semarangkota.go.id ini yang dibuka untuk masyarakat umum dikutip dari laman resmi Pemkot Semarang yaitu:

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan