Tagar #2021GantiPresiden Trending di Twitter, Apa yang Terjadi?

ABOUTSEMARANG – Media sosial twitter menampilkan tagar #2021gantipresiden menjadi trending topik sejak Senin (12/7).

Tagar #2021gantipresiden ini pun terus muncul hingga Selasa (13/7) siang. Diketahui sudah ada 19.000 lebih tweet tentang tagar itu.

Beberapa netizen menuliskan tagar #2021gantipresiden mengkritisi kebijakan pemerintah tentang pemberlakuan PPKM darurat dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di Indonesia.

“kepada semua pembuat aturan dan penguasa di indonesia,mbokyo le ppkm ra sue2,indonesia ki kudu wedi ro gusti allah,ora ro sek jenenge penyakit covid nek ngeneki carane rakyatmu do mati ora mergo covid tapi aturan #2021GantiPresiden,” cuit akun Utomobamban****

“Ppkm bikin rakyat sengsara #2021GantiPresiden” kicau akun flanela****

Hal yang sama juga dikicaukan oleh akun kangrong**** yang menganggap jika PPKM Darurat bukan solusi dari merebaknya virus Covid-19.

“Mending mundur sih sebelum diberlakukan ppkm end game #2021GantiPresiden” kicaunya.

Netizen lain pun memunculkan tagar #2021GantiPresiden dengan mengkritisinya adanya WNA asal china yang datang ditengah pemberlakukan PPKM Darurat.

“Tka china bebas masuk ke negara Indonesia tampa adanya Karantina. Dan mengapa kami warga Pribumi seperti anak tiri,” tulis akun Bejo****

Tidak hanya yang mengkritisi pemerintah, sejumlah netizen juga menganggap jika tagar #2021GantiPresiden bukan solusi mengakhiri krisis kesehatan ini.

“Orang2 biadab provokasi agar pandemi semakin parah, endingnya teriak2 #2021GantiPresiden Mashaallaah,” kicau akun Firzahu****

Dukungan terhadap pemerintah dalam menangani pandemi covid-19 juga disampaikan netizen tentang tagar #2021gantipresiden ini.

“Menurut saya kondisi negara saat ini bukan 100% salah presiden / pemerintah. ayolah jngn lihat sisi negatifnya nya saja lihat jga perjuangan positif yg lainya. Sama” kerja sama gotong royong buat kembali bangkit. Stop mengatakan #2021GantiPresiden,” tulis akun memet****. (ard)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan