Tagar Uninstall Shopee Trending di Twitter, Ada Apa?

ABOUTSEMARANG – Dunia maya kembali dihebohkan oleh tagar uninstall shopee (#UninstallShopee) yang menjadi trending topik di media sosial Twitter. Hingga pada Rabu (3/2/2021) siang, hastag  tersebut menduduki peringkat kedua dengan jumlah cuitan mencapai 7529 cuitan pada pukul 11.00 WIB.

Diketahui penyebab hastag itu menjadi bahan perbincangan warganet twitter karena berkaitan dengan program marketing dan promosi Shopee Indonesia yang ada di Instagram gosip @lambe_turah.

Dalam konten iklan itu memuat percakapan antara pria dan wanita seperti pada aplikasi kencan. Yang membuat pesan chat tersebut jadi kontroversi adalah isi pesannya justru mengarah pada pelecehan terhadap wanita. Baru di bagian akhir menampilkan promosi belanja Shopee.

Warganet yang melihat iklan tersebut sontak kaget dan tidak percaya pihak shoppe melakukan stategi marketing yang dianggap kelewatan batas. Beberapa netizen juga mengecam dan menyayangkan tindakan tersebut dengan memberikan komentar di akun @lambeturah tersebut.

Seperti komentar yang ditulis akun @myo** yang mengungkapkan yang merasa bingung atas dasar apa shoppe bisa menggunakan iklan seperti itu.

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan