Tahanan Kasus Narkoba Langsungkan Ijab Qobul di Polres Semarang

ABOUTSEMARANG – Seorang tahanan kasus penyalahgunaan narkoba melangsungkan Ijab Qobul di masjid Polres Semarang secara sederhana, Minggu (16/10).

Suasana sakral ini dihadiri kedua pihak keluarga, sekaligus menjadi saksi Ijab Qobul pernikahan antara tersangka narkoba bernama Panji Ketawang (27) dengan kekasihnya Klimah mujiyati (21).

Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika H A, SIK, MH., melalui Kasat Narkoba Iptu M. Aditya Perdana STK. SIK., menjelaskan bahwa Panji ketawang sendiri merupakan tersangka kasus narkotika warga Kabupaten Magelang.

“Panji ini sebelumnya kita amankan di daerah Karangjati, Kecamatan Bergas pada bulan September lalu. Sedangkan mempelai wanita merupakan warga Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang,” ungkap Kasat Narkoba Iptu M. Aditya Perdana STK. SIK.

Ijab Qobul pernikahan ini sendiri disertai pendampingan sebagai salah satu fasilitas Polres Semarang

atas permintaan dari keluarga tersangka maupun keluarga mempelai wanita.

“Dengan petunjuk dan restu bapak Kapolres kami laksanakan Ijab Qobul di Masjid Baitul Muslimin Polres Semarang,” ungkap Iptu Aditya usai menyaksikan Ijab Qobul.

Walaupun Panji Ketawang sedang menjalani proses hukum yang berjalan, namun Polres Semarang tetap memberikan hak kepada tersangka untuk melangsungkan Ijab Qobul.

Acara yang dilaksanakan secara sederhana ini mendapat pengawalan dan penjagaan dari Personil Samapta Polres Semarang.

Iptu Aditya juga menambahkan, acara ini didasari atas nama kemanusiaan serta persamaan untuk mendapatkan hak, namun dengan mengedepankan prosedur yang berlaku.

Di sisi lain, mempelai wanita Klimah Mujiyati yang saat ini sudah menjadi istri sah dari tersangka Panji Ketawang mengucapkan terimakasih kepada jajaran Polres Semarang yang sudah memberikan kesempatan bahkan fasilitas untuk acara Ijab Qobul di lingkungan Polres Semarang. (***)

Sharing:

BACA JUGA :   Curhatan Abdel Berhenti Pakai Narkoba Karena Ibu-ibu Pengajian, Kok Bisa?

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan