Tahun 2022, Pemkot Semarang Selesaikan 88 Pekerjaan Konstruksi Sesuai Kontrak

ABOUTSEMARANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang telah berhasil menyelesaikan 88 pekerjaan dari 103 pekerjaan konstruksi yang ditangani Pemkot bersama pihak ketiga melalui sistem kontrak di tahun 2022 ini.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Semarang, Sih Rianung mengatakan sisa proyek pekerjaan tersebut hingga saat ini sudah mendekati selesai. Dimana rata-rata progres pengerjaannya sudah diangka 80 persen. Namun masih ada pekerjaan yang baru mencapai 70 persen.

“Kami minta pengembang melakukan percepatan di sisa waktu yang ada,” kata Rianung, Rabu (7/12).

Rianung menyebut tinggal tiga minggu lagi sisa waktu untuk menyelesaikan proyek konstruksi yang menggunakan anggaran APBD 2022. Pihaknya mengatakan memang ada beberapa pekerjaan yang harus segera diselesaikan oleh pihak kontraktor.

Misalnya saja proyek drainase di Jalan Tentara Pelajar, Jembatan kaca Tinjomoyo, jalan tembus Undip-Jangli, hingga rumah pompa di Hasanudin.

“Pekerja-pekerja tersebut kami awasi tiap hari, harapan kami bisa segera terselesaikan,” bebernya.

Ia menyebut faktor cuaca menjadi salah satu kendala dalam penyelesaian proyek konstruksi. Namun pihaknya tetap memastikan semua proyek konstruksi tetap berjalan sesuai target kontrak.

“Kami optimis akan selesai tepat waktu. Harapan kami beberapa pekan ini cuaca baik agar kontraktor bisa menyelesaikan pekerjaan yang sudah ditargetkan,” tandasnya.

Sebagai informasi, total Harga Perkiraan Sendiri (HPS) dari 88 pekerjaan konstruksi yang tertera di Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kota Semarang di angka Rp 351,3 miliar lebih.

Sementara pekerjaan konstruksi yang batal tender mencapai 13 pekerjaan dengan nilai HPS Rp 41,9 miliar. Tak hanya itu, dua pekerjaan konstruksi juga tercatat gagal tender dengan total HPS Rp 7,9 miliar.

BACA JUGA :   Pemkot Semarang Salurkan 5.400 Liter Minyak Goreng ke Pedagang di Pasar Bulu

Dua pekerjaan konstruksi tersebut adalah rehab gedung Shopping Center Johar (SCJ) senilai Rp 5 miliar dan pembangunan Kampung Jawi dengan HPS Rp 2,9 miliar. Jika ditotal, seluruh pekerja konstruksi melalui APBD 2022 di Kota Semarang di angka Rp 400 miliar lebih. (***)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan