Taj Yasin Apresiasi Mahasiswa Udinus yang Ciptakan Kotak Sterilisasi Uang dan Robot Desinfektan

Aboutsemarang.Id,- Wakil Wali Kota Semarang, Tak Yasin Maimoen turut mengapresiasi mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang yang telah menciptakan kotak sterilisasi uang dan robot desinfektan dalam rangka mencegah penularan Covid-19.

Taj Yasin menyampaikan aspirasi tersebut saat acara Haflah Tilawatil Qur’an dalam rangka menyambut Ramadan 1442 H dan Penutupan Tilawatil Qur’an di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT), Jumat 9 April 2021 kemarin.

“Saya ucapkan terima kasih dan selamat kepada para mahasiswa Udinus, yang telah menciptakan kotak sterilisasi dan robot disinfektan. Temuan inovatif mahasiswa tersebut telah membantu masyarakat mencegah penyebaran virus melalui uang,” ungkap Taj Yasin.
Menurutnya, kedua alat tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat, mengingat uang menjadi benda yang rentan menularkan Covid-19 dan sering berpindah tangan dari satu orang ke orang lain.Apalagi banyak dijumpai jamaah masjid yang masih memberikan sedekah secara langsung, padahal itu semua berpotensi besar tertular Covid-19.

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan