Tak Ada Korban Jiwa, Masinis-Asisten Syok Usai KA Brantas Hantam Truk Trailer di Semarang

ABOUTSEMARANG – Kecelakaan KA Brantas dengan truk trailer di perlintasan KA Jalan Madukoro Raya Semarang menyebabkan satu orang mengalami luka-luka.

Satu korban tersebut langsung dilarikan ke rumah sakit usai dievakuasi. Korban mengalami luka lantaran melompat dari kereta yang masih berjalan saat kecelakaan terjadi.

Sementara untuk masinis dan asisten masinis diketahui mengalami syok dan harus istirahat total akibat kejadian tersebut.

“Kalau untuk masinis dan asisten masinis untuk KA Brantas tadi sudah posisi dilakukan pengecekan di pos kesehatan unit kesehatan, dinyatakan secara fisik alhamdulillah tidak terjadi luka namun secara psikologis masinis harus istirahat sejenak untuk besok akan dilakukan dimintai keterangan,” kata Humas PT KAI Daop 4 Semarang Ixfan Hendri Wintoko, Rabu dini hari, 19 Juli 2023.

Adapun masinis dan asisten masinis mengalami syok lantaran saat proses terjadinya kecelakaan keduanya melihat secara langsung.

Namun, Ixfan sendiri masih belum mengetahui apakah keduanya berada di dalam lokomotif atau melompat keluar saat peristiwa itu terjadi.

“Kalau posisi pasnya saya tidak tahu karena saya hanya menerima laporan saja, jadi yang jelas informasi terakhir terakhir masinis dan asisten masinis ada di pos kesehatan dan kondisi fisik dinyatakan tidak sampai sakit,” katanya.

Untuk satu orang yang menjadi korban juga masih harus dirawat di rumah sakit dan tak bisa melanjutkan perjalanan. Pihaknya juga belum menerima informasi terkait luka yang dialami korban.

“Korban tadi ada informasi bahwa salah satu ketakutan makanya dia melompat dengan posisi kereta api ada pergerakan otomatis langsung dibawa ke rumah sakit mungkin besok kita pantau kondisinya seperti apa,” ujarnya.

BACA JUGA :   Armada Trans Semarang Keluarkan Asap dari Kolong Bus, Ini Sebabnya

Seperti diberitakan sebelumnya, kecelakaan yang melibatkan KA Brantas dengan sebuah truk trailer mogok di perlintasan rel kereta api di Jalan Madukoro Semarang terjadi pada Selasa malam, 18 Juli 2023.

Kejadian tersebut sempat terekam kamera masyarakat sekitar yang tengah berada di lokasi kejadian.

Video kecelakaan tersebut menunjukkan KA Brantas menabrak truk trailer yang mengalami mogok di tengah perlintasan kereta.

Sementara saat kejadian kru truk tersebut mengaku sempat meminta tolong penjaga perlintasan.

Namun, tak lama kemudian KA Brantas lewat dan langsung menghantam truk tersebut. Muncul ledakan yang cukup besar saat tabrakan terjadi. Kernet dan sopir truk langsung menghilang usai kejadian itu dan kini dicari polisi.

Beruntung, tabrakan hebat itu tidak menimbulkan korban jiwa. Tercatat ada satu penumpang luka lantaran meloncat dari KA.***

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan