Tak Hanya Ashanty, Kemenkes Ungkap 6 Orang dari Rombongan Keluarganya Juga Positif Covid-19

ABOUTSEMARANG – Ashanty baru saja mengonfirmasi mengenai dirinya positif COVID-19 usai kembali dari Turki melalui akun Instagram pribadinya.

Ia membeberkan sejumlah hal, termasuk tes PCR yang dilakukan beberapa kali sebelum kembali ke Indonesia dan akhirnya memutuskan untuk isolasi di Rumah Sakit.

Tak hanya itu, Kementerian Kesehatan dan Satgas COVID-19 mengkonfirmasi Ashanty positif COVID-19 lewat tes PCR S gene target failure (SGTF).

Menurut Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung (P2PML) dr Siti Nadia Tarmizi, dari rombongan keluarga Ashanty yang pergi ke Turki, ada 6 di antaranya positif COVID-19.

Baca Juga : Pulang dari Turki Ashanty Positif Covid-19 dan Putuskan Isolasi di RS, Anak-anaknya “Probable”

“Dari 13 rombongan, ada enam yang positif COVID-19,” ungkap dr Nadia, Jumat (7/1).

Menurut dr Nadia, keenam orang tersebut positif COVID-19 tanpa gejala dan bergejala ringan. Namun, belum bisa dipastikan lebih lanjut apakah mereka terpapar varian Omicron.

“1 sampai 2 orang bergejala batuk dan pilek, gejala ringan. Sementara yang lain tidak bergejala,” sambung dr Nadia.

Seperti diketahui, Ashanty berlibur bersama keluarga besar Atta Halilintar. Mereka sampai di Indonesia per Kamis (6/1), dan hasil tes COVID-19 PCR SGTF baru keluar per hari ini Jumat (7/1).

Belum ada keterangan lebih lanjut apakah enam kasus COVID-19 di rombongan Ashanty termasuk Aurel, Anang, atau Atta Halilintar. Dalam Instagram Story terakhir mereka, Atta dan Aurel tampak menjalani karantina bersama di sebuah hotel di Jakarta Pusat. ***

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan