Taklukan Persis Solo, PSIS Semarang Pimpin Klasemen Sementara Grup A Piala Presiden 2022

ABOUTSEMARANG – PSIS Semarang berhasil taklukan tuan rumah Persis Solo dengan skor 2-1 dalam laga Piala Presiden 2022.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Selasa, 21 Juni 2022 pukul 16.00 WIB tersebut, terjadi duel sengit antara PSIS Semarang dan Pesis Solo yang berjuang mengamankan tiga poin.

Adapun saat duel tersebut, peluang pertama lahir dari pemain Persis Solo, Samsul Arif. Samsul memperoleh peluang melalui sundulannya pada menit ke-10. Namun sayang, sundulannya tersebut masih melambung tinggi di atas mistar gawang PSIS Semarang.

Meski begitu, PSIS Semarang tidak gentar dan berhasil menebar ancaman pada menit ke-16 melalui tendangan Hari Nur Yulianto di kotak pinalti. Tapi tendangannya itu juga masih melambung tinggi di atas mistar gawang Persis Solo.

Sementara Persis Solo melakukan pergantian pemain pada menit ke-29 di mana Zanadin Fariz dimainkan untuk menggantikan Hamsa Lestaluhu.

PSIS Semarang berhasil unggul pada menit ke-36 melalui sundulan Alfeandra Dewangga. Umpan silang Fredyan diselesaikan lewat sundulan Dewa yang tidak bisa diselamatkan oleh Muhammad Riyandi.

Persis Solo pun merespons dengan sebuah peluang dari Zanadin Fariz. Pergerakan Samsul di sisi kanan, dilanjutkan dengan sebuah umpan yang mengarah ke Zanadin.

Namun, tendangan pemain berusia 18 tahun tersebut membentur bek lawan dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Pada menit tambahan babak pertama, Persis Solo berhasil menyamakan kedudukan melalui Fabiano Beltrame. Gol Fabiano berawal dari lemparan ke dalam Aaron Evans yang disundul mantan pemain Arema FC ini.

BACA JUGA :   Pemain PSIS Semarang Fokus Recovery usai Lawan Persela Lamongan

Kemudian PSIS Semarang kembali mendapat peluang emas pada menit ke-49. Namun, Hari Nur gagal memanfaatkan umpan matang dari Taisei Marukawa. Sehingga bola hasil tendangannya bisa ditangkap oleh Muhammad Riyandi.

Jonathan Cantillana yang masuk pada babak kedua, memberikan ancaman pada menit ke-63. Tendangan bebasnya mengarah ke gawang yang bisa ditepis Riyandi.

Laskar Mahesa Jenar pun kembali unggul pada menit ke-69 melalui Carlos Fortes. Berawal dari umpan silang Fredyan, Fortes menyundul bola yang sempat ditepis Riyandi. Bola rebound mengarah ke kepala Fortes dan menghujam gawang Persis.

PSIS Semarang hampir menggandakan keunggulan pada menit ke-89. Tendangan bebas Wawan Febrianto masih melambung tipis di atas mistar.

Namun, hingga peluit panjang pada babak kedua dibunyikan, skor 2-1 masih bertahan dan membuat PSIS Semarang meraih kemenangan atas Persis Solo.

Dengan kemenangan atas Persis Solo, posisi PSIS Semarang semakin kuat di puncak klasemen Grup A Piala Presiden 2022 dengan perolehan total point 7 dari tiga kali pertandingan, 2 kali menang dan 1 kali seri.

Sementara untuk pertandingan selanjutnya, PSIS Semarang akan menghadapi PSS Sleman pada pertandingan keempatnya, Jumat, 24 Juni 2022 di Stadion Manahan Solo pukul 20.30 WIB.***

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan