Tanggul Laut Jebol, Kawasan Pantai Marina Semarang Terendam Banjir

ABOUTSEMARANG – Kawasan Pantai Marina Semarang terendam banjir. Hal ini diakibatkan karena jebolnya tanggul laut pada Kamis (29/12). Akibat tanggul laut jebol, beberapa titik dikawasan pantai Marina terendam dan para warga mulai meninggalkan lokasi.

Perwira Siaga Kodim 0733 Kota Semarang, Kapten Inf Taufik Nur Hidayat mengatakan, ada tujuh titik tanggul laut yang jebol. Untuk mengantisipasi parahnya dampak dari tanggul laut jebo, pihaknya melakukan penutupan sementara menggunakan karung yang diisi dengan pasir.

“Kita akan bergerak sampai nanti tuntas. Informasi yang kita dapat ada 7 titik jebol ya ini menjadi tugas dan tanggung jawab kita juga untuk menyelesaikan dan membantu masyarakat sini. Intinya kita bergerak cepat dulu bagaimana teratasi baru biasanya keterangan yang lebih detail menyusul,” ujarnya.

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan beberapa warga terdampak juga mencari tempat yang aman dari dampak tanggul laut jebol.

“Menurut keterangan warga tadi sementara warga yang disekitar sini sudah pada geser. Anggota kami siap 1 pleton dari TNI 30 orang yang terjun apabila nanti membutuhkan akan didorong lagi,” terangnya.

“Ada sebagian yang sampai masuk tapi untuk kapasitas ini belum besar yang lebih parah emang daerah tanggul aja,” tambahnya.

Sementara itu, Bejo salah satu pekerja mengatakan, tujuh titik tanggul laut yang jebol ini terjadi pada pukul 01.00 WIB. Kemudian air laut mulai naik pada pukul 02.30 WIB.

Sampai sekarang, kawasan Pantai Marina terendam banjir dengan tinggi air laut yang bervariasi.

“Ya kira-kira sampai 1 meter kedalamannya. Ini kita tutup sementara tanggul jebol menggunakan karung diisi dengan pasir,” imbuhnya. (***)

Sharing:

BACA JUGA :   Brimob Polda Jateng Kerahkan Tim SAR Evakuasi Korban Banjir di Perumahan Dinar Indah Meteseh

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan