Target Vaksinasi Anak Selesai Januari, PTM 100% Siap Dimulai

ABOUTSEMARANG – Vaksinasi anak usia 6-11 tahun dosis pertama ditargetkan akan selesai pada bulan Januari. Nantinya setelah semua anak yang sudah tervaksin maka pembelajaran tatap muka (PTM) akan diberlakukan penuh 100 persen.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang, Gunawan Saptogiri mengatakan siap menyelenggarakan PTM pada tahun 2022 ini secara penuh, usai semua anak tervaksin dosis satu. Artinya PTM akan digelar selama satu hari penuh untuk semua jenjang.

“Untuk jam PTM maksimal enam jam, namun bisa dilakukan lima ataupun enam hari, tapi dengan pembatasan jumlah siswa,” kata Gunawan, Senin (3/1).

Penambahan jam pelajaran pada PTM akan mengacu pada aturan Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri, yang memang dilakukan sesuai dengan daerah yang sudah berada pada PPKM Level 1.

Baca Juga : Wali Kota Semarang Sebut Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Aman

“Acauannya dari SKB 4 Menteri, dengan catatan berada di level 1 dan sebaran vaksin sudah merata. Kami harap Kota Semarang bisa tetap di level 1 agar sehingga PTM full day bisa dilakukan,” jelasnya.

Terpisah, di Jawa Tengah sesuai Keputusan itu tertuang dalam Instruksi Mendagri nomor 66 tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 pada saat Nataru. Seluruh daerah bisa melakukan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun dengan syarat vaksinasi masyarakat umum dosis pertama mencapai 70 persen dan vaksinasi lansia dosis pertama mencapai 60 persen.

Kota Semarang telah menggelar vaksinasi anak usia 6-11 tahun yang dimulai pada tanggal 21 Desember 2021 lalu. ***

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan