Tebing di Gombel Lama Longsor, Arus Lalu Lintas Macet

About Semarang,- Tebing setinggi sekitar 25 meter dan seluas kurang lebih 10 meter di bahu jalan atau sisi timur jalur Gombel Lama di Kelurahan Ngesrep Kecamatan Banyumanik Kota Semarang longsor pukul 17.00 WIB, Senin 22 Februari 2021.

Meski tidak ada korban jiwa namun sejumlah sepeda motor dilaporkan terkena longsoran meterial tanah tersebut.

“Turunan gombel baru saja longsor lur, hati-hati yang melintas gombel. Ini ada korban longsoran pakai motor,” ujar warga yang terekam dalam video postingan di akun twitter Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi.

Salah seorang pengguna jalan yang kebetulan melintas saat longsor terjadi menceritakan jika kejadian longsor disaat hujan deras sekitar pukul 17.00 Wib.

“Saat hujan deras tiba-tiba longsor, kendaraan ada yang berhenti khawatir ada longsor lagi,” ujar Parto warga yang sempat melintas saat longsoran terjadi.

Longsoran juga menutup sebagian jalan raya sehingga menganggu arus lalu lintas dari arah Banyumanik atas menuju ke arah bawah Semarang Kota.

“Sempat menutup jalan, jadi jalannya (kendaraan) satu-satu,” tambah Parto yang merupakan warga Ungaran ini.

Sedangkan untuk pengamanan dan pengaturan lalu lintas langsung dilakukan oleh Satlantas Polrestabes Semarang dibantu Polsek Banyumanik.

“Pada hari ini hari senin pukul 18.30 sementara masih melakukan evakuasi, untuk arus lalin dari atas ke bawah tersendat sementara ini untuk evakuasi. dari bawah menuju atas gombel alhamdulillah lancar,” ujar AKBP Sigit dalam video yang diunggah di akun twitter Lantas Restabes Smg. (ISR)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan