Tekuk Inter Milan, Manchester City Juara Liga Champions

ABOUTSEMARANG – Manchester City berhasil menjuarai Liga Champions 2022/2023 usai menekuk Inter Milan dengan skor tipis 1-0 di Ataturk Olympic Stadium, Minggu (11/6) dini hari WIB.

Gol kemenangan Manchester City diciptakan Rodri pada babak kedua tepatnya di menit-68.

Keberhasilan ini membuat The Citizens untuk pertama kalinya mengangkat trofi Liga Champions dalam sejarah mereka sebagai sebuah klub.

Dari jalannya laga yang begitu sengit, Inter Milan menyajikan pressing yang apik saat menghadapi Manchester City yang dominan dalam penguasaan bola. Di babak pertama, Man City benar-benar kesulitan membongkar pertahanan Inter Milan.

Man City membuat ancaman berbahaya di menit ke-26. Haaland lepas dari posisi offside dan menyepak bola di kotak penalti setelah menerima terobosan dari Kevin De Bruyne, tapi bola bisa dibendung oleh kaki Andre Onana.

Selang 2 menit kemudian, De Bruyne melepaskan percobaan dari luar kotak penalti. Bola tembakannya mengenai Hakan Calhanoglu dan mengarah tepat ke Onana.

Pep Guardiola harus mengganti De Bruyne di menit ke-35. Gelandang asal Belgia itu ditarik keluar dan digantikan oleh Phil Foden. Babak pertama berjalan alot dan kedua tim harus puas bermain imbang 0-0.

Inter mengganti Edin Dzeko dengan Romelu Lukaku setelah babak kedua berjalan 10 menit. Striker asal Bosnia-Herzegovina itu mengalami cedera. Man City berhasil memimpin 1-0 di menit ke-68. Gol dicetak oleh Rodri, yang menyambar bola pantulan dari umpan silang Bernardo Silva.

Inter nyaris membalas gol Man City. Federico Dimarco melepaskan sundulan, tapi bola mengenai mistar. Bola yang terpantul kembali disambar dengan kepala Dimarco, tapi mengenai kaki Lukaku selaku rekan satu tim.

BACA JUGA :   Real Madrid Tumbang, Manchester City Melenggang ke Babak Final Liga Champions 2022/2023

Tak ada lagi gol tambahan sampai laga tuntas. Man City pulang dengan status juara Liga Champions 2022/2023.

Ini menjadi gelar pertama Liga Champions bagi Man City. Titel juara ini sekaligus menjadi yang ketiga alias treble winners yang didapat pada musim ini. Sebelumnya Man City telah berhasil memenangi Premier League dan Piala FA.

Susunan Pemain:

Man City: Ederson, Akanji, Dias, Ake, Stones (Walker 82′), Rodri, Silva, De Bruyne (Foden 35′), Gundogan, Grealish, Haaland.

Inter Milan: Onana; Darmian (D’Ambrosio 84′), Acerbi, Bastoni (Gosens 76′); Dumfries (Bellanova (76′), Barella, Brozovic, Çalhanoglu (Mkhitaryan 84′), Dimarco; Dzeko (Lukaku 55′), Lautaro Martínez.

(***)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan