Tenaga Kesehatan Terpapar Covid-19, Puskesmas Paguyangan Hentikan Layanan Rawat Inap

ABOUTSEMARANG – Puskesmas Paguyangan Kabupaten Brebes untuk sementara tidak melayani pasien rawat inap akibat sejumlah tenaga kesehatannya terpapar Covid-19 dan harus menjalani isolasi mandiri.

Kepala Puskesmas Paguyangan, Drg. Rozikin mengatakan layanan rawat inap sudah dihentikan sementara sejak Senin (26/7). Hal ini dilakukan karena puskesmas kekurangan SDM setelah sejumlah nakes terpapar Covid-19.

“Ada beberapa nakes yang terpapar Covid-19 dan sekarang mereka masih menjalani isolasi mandiri,” ujar Rozikin, Selasa (27/7).

Menurutnya, penutupan sementara layanan rawat inap akan dilakukan hingga 4 Agustus. Langkah tersebut terpaksa diambil karena berkurangnya tenaga medis di lapangan. Selain itu, juga untuk mencegah semakin meluasnya penularan Covid-19.

”Jumlah tenaga kerja yang tersisa tidak akan mampu menangani layanan rawat inap sehingga kami hentikan sementara,” kata Rozikin.

Dijelaskan, masyarakat atau pasien yang harus rawat inap akan dibantu diarahkan ke puskesmas atau rumah sakit lain.

Rozikin menambahkan, di luar penghentian layanan rawat inap, seluruh kegiatan lainnya di puskesmas tetap berjalan normal. Layanan IGD dan rawat jalan tetap berjalan seperti biasanya.

”Sejak ada pandemi, kami tidak mengenal work from home. Kami tetap bekerja seperti biasa melayani kesehatan masyarakat,” kata dia. (ard)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan