Terjadi Aksi Pelemparan Batu ke Bus Persis Solo Usai Laga Lawan Persita, Begini Kronologinya

ABOUTSEMARANG – Usai laga di markas Persita Tangerang, bus yang ditumpangi Persis Solo dilempari batu pada Sabtu sore, 28 Januari 2023.

Adapun kejadian pelemparan batu tersebut viral di media sosial usai video aksi pelemparan batu diunggah di Instagram.

Perlu diketahui, kejadian pelemparan batu tersebut bermula usai laga pekan ke-21 Liga 1 2022/2023 antara Persita vs Persis Solo.

Pertandingan sengit tersebut digelar di Stadion Indomilk Arena, Tangerang pada Sabtu, 28 Januari 2023 sekitar pukul 15.00 WIB.

Untuk hasil pertandingan pekan ke-21 antara Persita vs Persis Solo berakhir imbang dengan skor 0-0.

Setelah pertandingan kedua tim itu usai, bus yang mengangkut tim Persis Solo untuk kembali pulang ke Solo tiba-tiba diserang oleh sekelompok orang tidak dikenal saat dijalan.

Bongkahan batu dilempar ke bus Persis hingga menyebabkan kaca depan retak. Kejadian ini direkam bek Persis, Gavin Kwan Adsit, di Instagram dan viral di media sosial.

Adanya insiden tersebut, Persis Solo mengutuk keras peristiwa yang dialami timnya.

Laskar Sambernyawa membeberkan kronologi kejadian penyerangan bus usai meninggalkan Stadion Indomilk Arena.

“Kejadian bermula ketika bus Persis yang berisikan official team hendak bertolak kembali menuju Solo setelah laga melawan Pangeran Cisadane. Namun, sekelompok orang memulai penyerangan terhadap bus Laskar Sambernyawa sekitar jam 18.17 WIB di kawasan Kelapa Dua hingga pintu Tol Panunggangan,” begitu isi pernyataan resmi Persis Solo.

“Akibat dari insiden tersebut, kaca dari bus pecah karena lemparan batu dan juga 1 orang petugas official klub mengalami luka ringan,” lanjutnya.

BACA JUGA :   PSIS Semarang Kalah dari Arema FC, Pelatih Sergio Alexander Ungkap Penyebabnya

Terkait penyerangan kali ini, Persis Solo menyatakan akan menindak tegas aksi pelemparan batu tersebut.

Sementara untuk insiden pelemparan batu saat ini tengah ditangani pihak berwajib dan Laskar Sambernyawa bakal terus mengawal proses hukumnya.

“Insiden ini telah ditangani oleh pihak berwenang yang tidak jauh dari lokasi kejadian. Polres Tangerang Selatan langsung bergerak untuk mengusut kejadian hari ini,” ujar manajer Persis Solo, Erwin Widianto.***

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan