Terkena Kanker Limfoma, Ari lasso Telah Jalani 3x Kemoterapi Hingga Gundul

ABOUTSEMARANG – Penyanyi senior Ari Lasso mengidap penyakit langka yakni kanker Limfoma sel B atau kanker Diffuse Large B-cell Lymphoma (DLBCL).

Penyakit tersebut Ari derita sejak beberapa bulan lalu. Di akun Instagram-nya ia mengunggah sebuah foto selfie, ia tampak memakai kacamata dan kupluk di kepalanya.

Ari juga mengatakan telah menjalani separuh pengobatan yakni tiga kali pengobatan kemoterapi.

Pria berusia 48 tahun itu mengaku memberanikan diri untuk mengunggah kondisi terbarunya. Ari mengatakan bahwa saat ini ia sudah tak punya rambut lagi alias sudah botak.

Baca Juga : Diselimuti Kebahagiaan Baru, Jessica Iskandar Umumkan Kabar Kehamilannya

Dalam unggahan tersebut Ari Lasso menuliskan sebuah caption,
Memberanikan diri posting. Sudah chemo ke 3, sudah separuh jalan, bisa menjalani tentu karena penyertaan TUHAN dan doa serta suport kalian smua. ❤️ Ya, sy sudah gundul sperti @ahmaddhaniofficial @mastercorbuzier @duniamanji, tapi saya yakin msh bisa tumbuh n gondrong lagi.

Trimakasih doanya teman2 love u full !!! Tuhan membalas ❤️🙏🏼 #arilasso #alassgundul #alas2021,” tuturnya, dikutip dalam akun Instagramnya, Selasa (16/11/2021).

Hal ini pun sontak ramai dikomentari oleh rekan artis, dan juga warganet. Mereka mendoakan agar Ari bisa segera menyelesaikan pengobatan dan kembali sehat seperti sedia kala.

Sebagai informasi kanker DLBCL atau limfoma sel B besar difus adalah jenis kanker darah yang berkembang ketika sel darah putih yang disebut limfosit tumbuh di luar kendali. Limfosit adalah bagian dari sistem kekebalan tubuh yang berfungsi melawan infeksi. Ada dua jenis limfosit, yakni limfosit T (sel T) dan limfosit B (sel B). Namun, ada banyak jenis limfoma yang berbeda. Yang diidap Ari Lasso adalah limfoma sel B besar difus, jenis limfoma non-Hodgkin yang paling umum dan tumbuh dengan kecepatan tinggi. ***

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan