Terpeleset Saat Melempar Pancing, Seorang Anak di Demak Tewas Tenggelam

ABOUTSEMARANG – Terpeleset saat melempar pancing, seorang anak meninggal dunia karena tenggelam di Sungai Suling, Dukuh Ngemplik, Desa Sidorejo, Kecamatan Karangawen, Demak pada Rabu, (14/12).

Diketahui, korban berinisial FJ (12), warga Desa Tegowanu Kulon, Kab. Grobogan. Sebelum kejadian, korban bersama dua temannya terlihat memancing.

Salah seorang teman korban, Ardy (16), mengatakan, FJ terpeleset saat melempar pancing. “Kita bertiga ke sungai untuk memancing. Lha posisi FJ terlalu ke pinggir. Waktu lempar pancing, FJ tercebur. Saya dan Wahyu berusaha menolong, tapi FJ hilang dan tenggelam,” ujar Ardy.

Tim Gabungan BPBD Demak, Polsek Karangawen, Koramil, dan relawan tiba di lokasi dan melakukan pencarian. Kapolsek Karangawen, Iptu Mujiono mengatakan, pencarian dilakukan oleh tim dengan menyusuri sungai.

“Beberapa saat setelah menerima laporan, Kami langsung datang ke lokasi dan melakukan pencarian bersama anggota Koramil, BPBD, dan beberapa relawan. Kurang lebih dua jam tim berhasil menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia,” terang Iptu Mujiono, Rabu (14/12).

Selanjutnya, korban dibawa ke Puskesmas 1 Karangawen untuk dilakukan visum luar. “Dari hasil pemeriksaan, tidak ada tanda tanda kekerasan, dan petugas puskesmas menyatakan korban meninggal akibat tenggelam,” tambah Kapolsek Karangawen.

Atas permintaan keluarga, jenazah korban langsung dibawa ke rumah duka untuk langsung dimakamkan. “Kami menghimbau agar masyarakat tidak beraktivitas di sungai, melihat kondisi cuaca saat ini. Debit air sungai yang kerap tinggi, bahaya kalau pas air datang,” pungkas Kapolsek. (***)

Sharing:

BACA JUGA :   Aplikasi Masjed.id dan Dompet Dhuafa Salurkan Donasi Renovasi Masjid Agung Demak

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan