Tertimpa Pohon Jati di Ngaliyan Semarang, Seorang Pemotor Tewas

ABOUTSEMARANG – Seorang pemotor tewas tertimpa pohon saat tengah melintas di Jalan Palir, Kaliancar, Ngaliyan, Semarang.

Adapun pemotor berinisial AA (31) itu diketahui tengah diboncang anak perempuannya yang juga ikut terluka.

“Tadi yang bapaknya karena kondisi di tempat sudah enggak ada karena luka berat di kepala, dibawa ke Rumah Sakit Tugu. Sedangkan untuk anak perempuannya yang mengalami luka-luka dibawa ke RS Permata Medika,” kata Komandan Lapangan Kantor SAR Semarang, Nurman, Jumat, 7 Oktober 2022.

Kejadian itu terjadi sekitar pukul 16.30 WIB. Lokasi kejadian merupakan jalan yang di kanan kirinya merupakan lahan pohon jati.

Nurman menjelaskan, saat itu AA sedang memboncengkan kedua anaknya. Anak bungsu AA kini berada di Kantor SAR Semarang, menunggu dijemput keluarganya.

“Ceritanya dia (korban) dulu itu tinggalnya di Mangkang, Wonosari. Belum satu bulan dia pindah ke Kaliwungu (Kendal). Ceritanya anaknya itu dititipin di mbahnya karena orang tuanya kerja semua di pabrik. Dia mau jemput dibawa pulang ke Kaliwungu,” jelas Nurman.

Di tengah perjalanan, tiba-tiba motor yang sedang ditumpangi tiga orang itu tertimpa pohon jati. Nurman sendiri belum tahu mengapa pohon itu bisa tumbang. Sebab, saat itu sedang tidak ada angin kencang dan tidak hujan.

“Saat melintas ke TKP itu tidak ada angin tidak ada hujan gitu pohon tumbang, pohon jati,” katanya.

Pohon itu juga dinilai bukan merupakan pohon tua. “Kalau dilihat pohonnya dalam kondisi bagus,” sambung Nurman.

Pohon tumbang itu juga menimpa kabel listrik dan sempat menutup jalan. Namun, tak sampai 30 menit, Tim SAR bersama warga sudah bisa mengevakuasi pohon itu dari tengah jalan.

BACA JUGA :   11 Oktober 2021 Sejumlah Wilayah di Pulau Jawa Alami Fenomena Hari Tanpa Bayangan: Semarang, Surabaya, Bandung

“Tadi dibantu masyarakat, agak cepat, nggak sampai setengah jam,” pungkasnya.***

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan