Tiap Rabu, Pegawai Pemkot Semarang Dilarang Naik Kendaraan Pribadi

ABOUTSEMARANG – Pegawa Pemerintah Kota Semarang (Pemkot Semarang) dilarang menggunakan kendaraan bermotor tiap hari Rabu selama bulan Juli.

Adapun aturan tersebut dikeluarkan oleh Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi yang akrab disapa Hendi dan telah mulai di terapkan pada Rabu, 6 Juli 2022 kemarin.

Sementara itu, aturan tersebut tertuang dalam SE Nomor: B/3315/660.1/VII/2022 tentang Rangkaian Peringatan Hari Lingkungan Hidup Tahun 2022 di Kota Semarang. Seluruh pegawai diminta menggunakan sepeda, kendaraan umum, atau transportasi online.

“Gerakan Bersepeda dan Kerja Bakti Bersih Lingkungan Serempak di Seluruh Indonesia Dalam Rangka Peringatan Hari Lingkungan Hidup Tahun 2022,” kata Hendi dalam rilis, Kamis, 7 Juli 2022.

“Kegiatan ini insyaallah akan dilaksanakan selama sebulan penuh di bulan Juli ini,” imbuhnya.

Diketahui adanya penerapan aturan tersebut bertujuan untuk mengurangi polusi dan meningkatkan perekonomian masyarakat. Ojek online dan sopir kendaraan umum dinilai akan menerima manfaat.

“Nantinya dengan kebijakan ini pegawai bisa memanfaatkan dan nglarisi ojek online baik motor maupun mobil sehingga bisa membantu perekonomian masyarakat Kota Semarang,” ujarnya.

Lebih lanjut, pada hari pertama pemberlakuan kebijakan itu, Hendi menyebut pegawai Pemkot Semarang sudah menerapkannya dengan baik.

Hendi juga berharap dengan adanya kebijakan tersebut bisa menjadi contoh dan mengajak masyarakat untuk bersama-sama mengurangi polusi udara.

“Kebijakan ini dipatuhi dan telah diterapkan dengan baik oleh kawan-kawan ASN dan non-ASN. Selama satu bulan ini harapannya dengan adanya kebijakan yang juga pernah diterapkan sebelum pandemi dengan tidak menaiki kendaraan pribadi ke kantor bisa mengurangi polusi udara,” pungkas Hendi.***

Sharing:

BACA JUGA :   Ingat! Hari Ini Ada Kirab Merah Putih di Semarang, Beberapa Jalan Ditutup

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan