Tiket Gratis Nonton Semifinal Piala Dunia U-17 Kemungkinan Distop, Ini Alasannya

ABOUTSEMARANG – Tiket gratis yang sempat dihadirkan untuk penonton babak semifinal dan final Piala Dunia U-17 kemungkinan dihentikan.

Hal tersebut lantaran diperkirakan tiket laga yang akan digelar di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah itu banyak diminati para penggemar sepak bola.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Surakarta Rini Kusumandari mengatakan, PSSI sendiri sejauh ini telah menurunkan total 7.100 tiket gratis nonton pertandingan Piala Dunia U-17 di Stadion Manahan.

Tiket itu, kata Rini, dihadirkan mulai dari babak penyisihan Grup A hingga perempat final.

Diketahui ada sebanyak 7.100 tiket masuk stadion tersebut dihitung mulai babak penyisihan Grup A di Stadion Manahan pada 10 November hingga babak perempat final pada 24 November 2023.

Rini menjelaskan tiket gratis tersebut dalam rincian 1.000 tiket pada pertandingan babak penyisihan pertama, 500 tiket pertandingan kedua, dan 1.500 tiket pertandingan ketiga.

“Pada pertandingan babak 16 besar Piala Dunia U-17 ada 2.600 tiket dan babak perempat final 1.500 tiket gratis untuk masyarakat,” kata Rini dilansir dari ANTARA, Senin (27/11/2023).

Mengenai tujuan pemberian tiket gratis tersebut, dia menjelaskan itu merupakan program kerja sama antara PSSI dengan FIFA dalam gelaran Piala Dunia U-17 2023.

Program itu digalangkan sebagai langkah untuk memotivasi anak-anak agar lebih menyukai sepak bola sekaligus meramaikan ajang Piala Dunia U-17 di Indonesia.

Soal program itu, kata Rini, bernama “Seat Fealling”. Artinya, pihaknya mendapatkan tiket nonton gratis di tribun timur Stadion Manahan dengan harga tiket Rp125.000 per lembar.

BACA JUGA :   Stadion Jatidiri Bakal Direnovasi, Begini Nasib PSIS Semarang

Menyinggung soal tiket gratis untuk pertandingan semifinal dan final, ia menyatakan belum bisa memastikan.

“Tetapi ada kemungkinan tiket gratis itu akan distop lantaran peminat penonton akan lebih banyak yang membeli tiket masuk untuk laga internasional babak semifinal dan final itu,” ujarnya.

Menurut dia, tiket untuk pertandingan di dua fase akhir tersebut diminati banyak penonton. Hal itu, bisa dilihat dari penjualan tiket yang terpampang di website FIFA.com.

Oleh karena itu, pihaknya masih belum mengetahui mengenai penganaan tiket gratis, namun sudah diusulkan. Biasanya bertepatan pada hari H pertandingan.

“Pada babak semifinal dan final sepertinya tidak ada tiket gratis. Tetapi, pihaknya tidak tahu karena belum dapat informasi. Pada babak semifinal dan final mungkin tiket sudah banyak terjual,” ungkapnya.

Sementara berdasarkan laman resmi FIFA.com, diketahui tiket final sudah habis terjual padahal kapasitas stadion mencapai 20.000 penonton.***

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan