Tilik Aktivitas PSIS Semarang Saat Liga 1 2022/2023 Terhenti Imbas Tragedi Kanjuruhan

ABOUTSEMARANG – Tragedi Kanjuruhan di Malang membawa luka begitu mendalam bagi dunia sepak bola Indonesia. Berbagai klub salah satunya PSIS Semarang juga merasakan duka atas tragedi yang membuat ratusan nyawa meninggal dunia.

Tak hanya itu, bahkan beberapa kompetisi harus terhenti imbas dari tragedi memilukan tersebut. Salah satunya kompetisi Liga 1 2022/2023 yang hingga saat ini masih dihentikan akibat tragedi tersebut.

Meski kompetisi Liga 1 2022/2023 terhenti, PSIS Semarang nampaknya tetap melakukan rutinitas latihan di tengah penundaan.

“Selama masa dihentikannya liga yang sekarang sudah berjalan lebih dari 10 hari kami terus melakukan latihan rutin dan kami sedang berusaha memperbaiki semua kekurangan yang kemarin sejak awal musim,” kata CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi dalam keterangannya, Rabu, 12 Oktober 2022.

Yoyok menyebut bila saat ini skuadnya tengah berusaha menggenjot fisik pemain dan mengembalikan performa pemain untuk menyiapkan laga lanjutan.

“Sekaligus mengembalikan performa dan menyembuhkan pemain-pemain yang cedera. Jadi kita manfaatkan libur kompetisi ini untuk menyiapkan tim lebih baik,” ujarnya.

Terkait Tragedi Kanjuruhan, pihaknya berharap otoritas terkait bisa mengedepankan aturan untuk menjamin keselamatan dan kenyamanan seluruh pihak. Diharapkan, Tragedi Kanjuruhan kini menjadi awal kebangkitan sepak bola Indonesia.

“Harapan kami kejadian Kanjuruhan menjadikan awal dari kebangkitan sepak bola Indonesia menjadi lebih nyaman ditonton lebih asyik dan aman serta tentu saja memberikan kebahagian kepada masyarakat Indonesia,” katanya.

Adapun sebelumnya, PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyatakan pihaknya tengah diminta membuat skenario terkait kelanjutan kompetisi Liga 1 2022. Hal itu merupakan imbas Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 132 orang dan permintaan Presiden RI Joko Widodo untuk gelaran sepakbola rehat sampai waktu yang tak ditentukan.

BACA JUGA :   Gading Marten Resmi Emban Amanah Jadi Presiden Persik Kediri

“LIB diminta untuk membuat opsi-opsi dan skenario-skenario seperti apa yang memungkinkan untuk melanjutkan kompetisi. Termasuk soal jadwal juga,” kata Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno, Selasa, 11 Oktober 2022.

“Di masa penundaan ini kami sudah menggelar managers meeting dengan klub untuk kompetisi Liga 1. Kami akan berkoordinasi juga dengan klub-klub Liga 2 dan Liga 1 lagi,” tambahnya.***

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan