Tim Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Semarang, Keseharian Berprofesi Sebagai Tukang Kunci

ABOUTSEMARANG – Tim Gabungan Densus 88 Mabes Polri mengamankan seorang warga Desa Kembangarum, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak terduga teroris.

Adapun Khoirul Anas (44) yang dalam kesehariannya bekerja sebagai tukang duplikat kunci diamankan Tim Densus 88 Mabes Polri bersamaan dengan pengeledahan rumah terduga pada Kamis, 1 Desember 2022 lalu.

Sementara itu, Ketua RT 02, Supraptono membenarkan adanya penangkapan tersebut dan menyebut bahwa Khoirul Anas bukan warga asli Mranggen.

Menurut keterangan Supraptono, Khoirul Anas bersama istrinya tinggal di rumah mertuanya.

“Bukan asli sini (Desa Kembangarum). Kalau gak salah orang Jatingaleh,” ujar Ketua RT 02, Rabu sore, 7 Desember 2022.

Sementara itu, Supraptono menambahkan bahwa dalam kesehariannya, Anas dikenal rajin sholat jamaah di mushola.

“Dia (Anas) kalau Maghrib, Isya dan Subuh, jamaah di Mushola SMK Pembangunan. Selain itu tidak ada aktivitas apa-apa setelah jamaah,” tambah Supraptono.

Di sisi lain, Kepala Dusun Krajan, Sumaryanto, yang juga menyaksikan penggeledahan tersebut, mengungkapkan, saat penggeledahan, ada beberapa petugas yang masuk dan membawa beberapa barang, seperti buku-buku, busur dan anak panah serta parang.

“Waktu menggeledah saya hanya diminta menyaksikan saja. Kalau terkait apa saya juga kurang tahu,” kata Sumaryanto.

Menurut Sumaryanto, usai mengamankan sejumlah barang, petugas memberikan beberapa lembar kertas untuk ditandatangani pihak keluarga.

“Setelah selesai, anggota keluarga menandatangani semacam surat gitu. Istrinya cuma bilang kalau suaminya orang baik, selebihnya tidak ada protes atau pertanyaan lain,” tambah Kadus.

Penangkapan Khoirul Anas, sempat mengagetkan warga Desa Kembangarum. Meski kurang berinteraksi, yang bersangkutan dikenal baik dan tidak sombong terhadap warga lain.

BACA JUGA :   Profil dan Fakta Dea OnlyFans yang Ditangkap Terkait Kasus Pornografi

“Kami warga selama ini tidak melihat aktivitas atau apapun yang mencurigakan. Ya jelas kaget, tiba-tiba ada informasi kalau Mas Anas ditangkap karena terlibat teroris,” ungkap Ketua RW 02, Suswoyo.

Berdasarkan beberapa informasi yang diterima About Semarang, Tim Densus 88 Mabes Polri melakukan serangkaian penangkapan terduga teroris di Jawa Tengah. Khoirul Anas alias Juna, turut diamankan saat bekerja di kawasan Tembalang, Kota Semarang.***

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan