Tinggalkan PSG, Neymar Resmi Gabung Klub Arab Saudi Al-Hilal

ABOUTSEMARANG – Neymar resmi bergabung ke klub Arab Saudi Al-Hilal usai diketahui telah meninggalkan Paris Saint-Germain.

Hal itu seperti dikabarkan klub Liga Profesional Arab Saudi (SPL) tersebut pada Selasa, 16 Agustus 2023 kemarin.

Meski rincian finansialnya tidak diungkapkan, Al-Hilal dikabarkan harus membayar sekitar 90 juta euro (Rp1,50 triliun) ke PSG untuk transfer pemain berusia 31 tahun tersebut.

“Saya berada di Arab Saudi, saya Hilal” kata Neymar dalam sebuah video yang diunggah ke akun media sosial Al-Hilal yang dikutip AFP.

Neymar bergabung dengan PSG pada 2017 dari Barcelona, dengan memecahkan rekor transfer dunia dengan nilai 222 juta euro.

Selama enam musim di PSG, Neymar telah meraih 13 trofi domestik, termasuk lima gelar Ligue 1. Ia juga mencetak 118 gol dan 77 assist hanya dalam 173 laga.

“Sulit untuk mengucapkan selamat tinggal kepada seorang legenda klub,” kata Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi.

“Saya tidak akan pernah lupa hari dimana dia tiba di Paris Saint-Germain atau apa yang telah dia persembahkan ke klub dan proyek kami dalam enam tahun terakhir. Kami memiliki banyak momen luar biasa, dan Neymar akan selalu menjadi bagian dari sejarah kami. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada dia dan keluarganya,” imbuhnya.

Sebelumnya, Al-Hilal juga pernah mencoba untuk mendatangkan dua rekan setim Neymar di PSG yaitu Kylian Mbappe dan Lionel Messi.

Messi menolak tawaran fantastis dari Al-Hilal dan lebih memilih bermain di Inter Miami, sedangkan Kylian Mbappe memutuskan untuk tetap bertahan di PSG meski menolak untuk memperpanjang kontraknya.

BACA JUGA :   Laga Pekan ke-27 Liga 1 PSIS Semarang Vs Persita Tangerang Tak Digelar di Stadion Jatidiri, Tapi...

Al Hilal merupakan klub tersukses tak hanya di Arab Saudi, namun juga Asia. Klub yang berbasis di Riyadh itu memiliki 18 gelar juara Liga Arab Saudi dan juga empat kali memenangi Liga Champions Asia.

Neymar akan bergabung dengan sejumlah nama-nama besar seperti Kalidou Koulibaly, Ruben Neves, hingga Sergej Milinkovic-Savic.

Tak hanya itu, 13 dari 26 pemain Timnas Arab Saudi di Piala Dunia 2022 lalu juga bermain di sana.***

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan