Tingkatkan Kapasitas Pengusaha Lokal, PT Polytama Propindo Jalin Kemitraan Usaha yang Konkret

ABOUTSEMARANG – PT Polytama Propindo menjalin kemitraan usaha dalam Program Kemitraan Pengusaha Lokal/UMKM Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

Program tersebut sesuai dengan instruksi Presiden Joko Widodo dan amanat dari Undang-Undang Cipta Kerja yang bertujuan untuk memudahkan usaha serta mendorong kemitraan strategis antara perusahaan besar dengan UMKM melalui prinsip mutualisme.

Adapun, PT Polytama Propindo sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di bidang Industri Petrokimia (Resin Polipropilena), selama 27 tahun terus berpartisipasi dan menjalankan program kemitraan Usaha Lokal/UMKM ini guna mendukung kegiatan operasionalnya.

Hal tersebut dibuktikan pada tahun 2022 ini PT Polytama Propindo diberikan apresiasi oleh Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) atas komitmennya dalam Program Kerjasama Kemitraan Usaha Lokal/UMKM.

Untuk apresiasi tersebut diberikan kepada PT Polytama Propindo dalam Acara Seremoni Penandatanganan Komitmen Kerjasama antara Usaha Besar dengan Pengusaha Lokal/UMKM dalam Program Kemitraan Usaha Besar dan Perusahaan Lokal/UMKM TA 2022 yang diselenggarakan di Bali pada tanggal 16 Desember 2022 lalu.

Dalam acara tersebut, PT Polytama Propindo menjadi bagian dari 84 Perusahaan Besar (PMA/PMDN) serta 320 Usaha Lokal/UMKM dari seluruh Indonesia telah menyepakati komitmen kerjasama senilai Rp5,14 triliun di tahun 2022 meningkat sebesar 88 % dari tahun 2021 yang hanya senilai Rp2,7 triliun.

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia menyampaikan bahwa pemerintah siap memfasilitasi kolaborasi ini, dengan adanya kesempatan yang diberikan untuk melebarkan sayap bersama dapat memacu Usaha Lokal/UMKM menjadi lebih kompetitif dan semakin memiliki daya saing.

BACA JUGA :   Kepala LKPP Minta Pemda Manfaatkan Kartu Kredit Pemerintah Untuk Bantu UMKM

Selain itu, perusahaan besar diharapkan dapat menjadi motivasi dan partner yang dapat memberikan masukan serta kontribusi positif bagi UMKM agar bisa berkembang lebih cepat dengan meningkatkan kualitas usahanya.

Sementara itu, program kemitraan antara investasi besar dengan pengusaha lokal di daerah harus dilakukan secara berkelanjutan, dengan nilai pekerjaan yang semakin meningkat dan meluasnya cakupan pekerjaan.***

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan