Tips dan Cara Masak Telur Ceplok Setengah Matang Ala Gordon Ramsay, Dijamin Enak dan Anti Gagal

ABOUTSEMARANG – Telur ceplok menjadi salah satu makanan yang sering dikonsumsi masyarakat terutama untuk sarapan. Sebab, pembuatannya yang mudah dan simple sehingga dapat menghemat waktu jika sedang terburu-buru.

Meski, cara membuatnya mudah dan simple serta terkesan biasa-biasa saja. Tapi, ada beberapa orang yang belum bisa membuat telur ceplok yang memiliki cita rasa yang enak. Terutama ketika membuat telur ceplok setenga matang.

Nah, Gordon Ramsay pun membagikan tips cara memasak telur ceplok setengah matang yang dijamin enak dan bisa dicoba di rumah.

Diketahui, Gordon Ramsay pernah mengungkapkan beberapa tips memasak telur ceplok yang enak. Dia mengunggah videonya di akun TikTok pribadinya @gordonramsayofficial.

“Ini dia beberapa tips untuk menggoreng telur yang sempurna,” tulis keterangan pada unggahan video Gordon Ramsay, 10 Januari 2022.

Dalam videonya, Gordon Ramsay menjelaskan dengan singkat dan jelas bagaimana cara menggoreng telur yang benar. Langkah awal yang harus dilakukan adalah memanaskan minyak terlebih dahulu.

“Panaskan minyak di atas wajan,” ujar Gordon Ramsay.

“Lalu pecahkan telur di alas yang datar,” lanjutnya.

Gordon Ramsay menggunakan 2 butir telur. Dia memecahkan telur di alas yang datar untuk menghindari kuning telur pecah di dalam cangkang.

Dua butir telur itu lalu dimasak dengan tambahan garam dan cabai bubuk. Gordon Ramsay juga menambahkan irisan daun bawang agar aromanya makin sedap.

Saat putih telur mulai mengeras, Gordon Ramsay menambahkan irisan mentega yang diletakkan menyebar di wajan. Gunanya untuk membuat cita rasa dan aroma mentega merata di seluruh permukaan telur.

BACA JUGA :   Sering Grogi Saat Public Speaking? Coba 7 Tips Ini Dijamin Lebih Pede

“Tambahkan mentega di samping telur (menyebar),” jelas Gordon Ramsay.

Gordon Ramsay memasak telur ceplok ini dengan kondisi masih setengah matang. Jadi dia tak membalik telur tersebut. Hanya membutuhkan waktu sekitar 1 menit untuk memasaknya.

Telur ceplok buatan Gordon Ramsay itu lalu disajikan di atas hidangan nasi. Bisa juga dijadikan topping roti panggang.***

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan