Tok! PPKM di Jawa-Bali Kembali Diperpanjang Sampai 29 Agustus 2022, Semua Daerah Level Berapa?

ABOUTSEMARANG – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Jawa-Bali kembali diperpanjang.

Adapun perpanjangan PPKM tersebut berlaku pada 16 hingga 29 Agustus 2022. Melalui perpanjangan tersebut, semua daerah di Jawa-Bali juga dinyatakan berstatus PPKM Level 1.

Aturan terkait perpanjangan PPKM tersebut telah dituangkan dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Irmendagri) Nomor 40 Tahun 2022 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Pada Kondisi Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Jawa dan Bali. Seluruh wilayah Jawa dan Bali berstatus level 1.

Dirjen Bina Adwil Kemendagri Safrizal ZA dalam keterangannya, Selasa, 16 Agustus 2022, menjelaskan bahwa hingga kini pandemi COVID-19 masih relatif terkendali. Apalagi jika dibandingkan dengan puncak Delta atau Omicron.

Kemudian. angka Rt nasional Jawa-Bali juga menunjukkan tren yang terus menurun. Namun, untuk tetap menjaga situasi, pemerintah memutuskan tetap memperpanjang PPKM.

Penetapan level 1 pada seluruh wilayah Jawa-Bali juga berdasarkan pertimbangan dan masukan dari para pakar dengan mempertimbangkan kondisi faktual di lapangan.

Meski mayoritas masyarakat kini telah memiliki antibodi, dia berharap vaksin booster terus digalakkan agar masyarakat memiliki antibodi yang lebih tinggi.

“Kami terus menyampaikan kepada seluruh pemangku kepentingan di daerah baik dari pemerintah, TNI/POLRI, ataupun pihak-pihak lainnya untuk terus menjalin kerja sama baik dalam meningkatkan capaian vaksinasi khususnya untuk dosis booster agar efektif meningkatkan kembali kekebalan masyarakat yang mulai menurun,” kata Safrizal.***

Sharing:

BACA JUGA :   Pemerintah Tetapkan Seluruh Jawa-Bali PPKM Level 1, Ini Aturan Lengkapnya

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan