Toko Mainan Terbakar Akibat Korsleting AC, Karyawan Panik Selamatkan Diri

ABOUTSEMARANG – Sebuah toko yang menjual mainan anak di Jalan Moch Suyudi No. 45 Kota Semarang Terbakar, Senin (26/7) pukul 10.30 WIB.

Sumber api diduga berasal dari korslering listrik blower AC yang berada di lantai dua bangunan tersebut.

Seorang saksi yang juga karyawan toko menegaskan tidak ada korban jiwa akibat kebakaran ini karena seluruh penghuni rumah sudah diungsikan sebelum api membesar.

Menurutnya, awal titik api berasal dari bagian depan lantai 2 yang juga menjadi tempat tinggal pemilik toko. Api kemudian cepar menyambar bagian belakang lantai 2.

“Begitu ada percikan api langsung membesar dan merambat ke bagian belakang lantai sua. Saya berusaha memadamkan api menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) yang ada di lantai dua,” Ungkap Rio (27 tahun) karyawan toko dikutip RMOL Jateng.

Rio menambahkan, api dengan cepat membesar diduga karena menyamnbar kasur yang berada di dalam kamar. Saat melihat api semakin membesar para karwayan panik dan langsung keluar toko.

“Langsung menyelamatkan diri ke luar, Enggak ada (korban jiwa),” tambah Rio.

Petugas pemadam kebakaran yang datang ke lokasi dengan lima armadanya hingga pukul 11.00 WIB masih memadamkan api di lantai dua.

Sementara petugas dari Polsek Semarang Tengah melakukan pengamanan di sekitar lokasi dan memintai keterangan para saksi. (ard/rml)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan