Toko Oen: Spot Kuliner Masa Kolonial di Kota Semarang, Bikin Flashback di Tahun 90-an

ABOUTSEMARANG – Kota Semarang memiliki spot wisata kuliner yang akan membawa pengunjung untuk merasakan kembali sensasi zaman 90-an.

Spot wisata kuline tersebut bernama toko oen yang terletak di Jalan Pemuda, Nomor 52, Bangunharjo, Kota Semarang.

Toko Oen ini merupakan toko bakery yang menyajikan beragam menu saat masa kolonial Belanda, Tionghoa, serta es krim legendaris yang berbeda dengan lainnya.

Kuliner legendaris ini sudah berdiri sejak tahun 1936 dan bangunan yang digunakan pun masih sama seperti zaman dahulu kala.

Vibes cita rasa tempo dulu di toko oen ini masih dipertahankan sampai kini pun menjadi daya tarik utama yang membuat selalu disinggahi pelanggan.

Yang berkunjung di toko oen sendiri tidak hanya warga asli Semarang saja, melainkan ada juga wisatawan luar kota yang ingin cicipi jajanan lawas dan legendaris ini.

Meskipun namanya toko, tapi konsep dari spot kuliner kolonial itu lebih seperti restoran yang memiliki tempat duduk cantik dengan dekorasi dalam yang mengagumkan.

Jika anda mengunjungi toko oen ini akan merasakan kembali seperti tahun 90-an yang mana konsep bangunan Belanda serta ornamen pendukungnya akan membawa wisatawan merasakan kesan mewah khas Kolonial.

Tidak hanya itu saja, juga banyak foto-foto lukisan, serta figura yang menampilkan kehidupan di masa lalu.

Furnitur kursi yang serta meja yang ada di toko oen ini juga masih mengusung tema terdahulu yakni menggunakan kursi rotan serta meja bundar.

Agar anda tidak penasaran dengan sensasi Kolonial di Toko Oen, dapat kunjungi spot kuliner itu saat berlibur di Kota Semarang.

BACA JUGA :   Ayo Lur! Pemkot Semarang Gelar Program Undian 'Ijolke', Tukar Struk Belanja Bisa Dapat Iphone Gratis

Demikian informasi mengenai toko oen, kuliner legendaris di Kota Semarang.***

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan