Tolong, Stok Pakan di Semarang Zoo Krisis: Ini Rekening Untuk Fooding Virtual

ABOUTSEMARANG – Penutupan Taman Satwa Semarang atau Semarang Zoo karena adanya PPKM, berdampak pada ketersediaan pakan satwa yang berada di ambang krisis.

Dari anggaran yang ada, diperkirakan hanya bisa bertahan sekitar satu sampai dua bulan ke depan. Dengan demikian, jika dalam waktu dekat objek wisata itu tidak dibuka, dikhawatirkan satwa akan kekurangan makanan.

Direktur Semarang Zoo Choirul Awaludin menjelaskan untuk mengatasi kondisi itu pihaknya memanfaatkan dana taktis selain dari anggaran yang ada, serta membuat terobosan dengan membuka donasi peduli satwa kepada para pecinta satwa dan masyarakat umum melalui program fooding virtual.

“Untuk berdonasi dan mengikuti fooding virtual masyarakat bisa men-transfer ke nomor rekening BRI 110901000318565 atas nama Donasi Peduli Satwa. Donatur bisa memilih satwa mana yang akan diberi makanan dan dapat menyaksikan langsung saat pemberian makanan melalui video call,” kata Awaludin dikutip dari Suara Merdeka.

Menurut dia, Semarang Zoo memiliki koleksi 53 jenis hewan dengan jumlah binatang sebanyak 280-an ekor. Untuk hewan pemakan daging, ada harimau, buaya, singa, dan beberapa burung.

BACA JUGA: Pengunjung Semarang Zoo Turun Dampak PPKM

“Setiap hari, untuk memberikan makan satu harimau saja dibutuhkan lima kilogram daging. Padahal kami memiliki koleksi 12 harimau dan hewan pemakan daging lain yang jumlahnya puluhan. Dalam sebulan dibutuhkan dana sekitar Rp 180 juta,” terang dia.

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan