Top! Kasus Covid-19 Nakes di Jateng Turun Usai Vaksinasi

Jakarta,- Vaksinasi Covid-19 yang menyasar kelompok tenaga kesehatan telah berlangsung sejak 13 Januari. Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menerima laporan penurunan angka kasus corona tenaga kesehatan di dua provinsi.

“Jadi memang kita sudah lihat ada dua provinsi yang sudah menurun kasus konfirmasi positifnya (Covid-19) di nakes. Tapi kita masih ingin lakukan check and re-check sekali lagi, apakah itu konsisten di seluruh provinsi yang vaksinasi nakesnya tinggi,” ujar Budi dalam konferensi pers, Minggu (7/2).

Salah satu provinsi yang disebut Budi adalah Jawa Tengah. Namun, Budi mengaku masih harus terus memantau konsistensi penurunan kasus di kalangan tenaga kesehatan, termasuk di seluruh daerah.

“Saya bisa sampaikan di sini terima kasih ke teman-teman Jateng, ini Pak Ganjar (Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo), karena mereka adalah provinsi yang paling cepat dan agresif memvaksinasi nakes. dan benar, saya ada data yang juga di-share oleh Pak Ganjar sesudah divaksinasi, ada tren turun. Saya juga lihat satu lagi ada daerah seperti itu,” tuturnya.

“Tapi, tolong izinkan kita meneliti sedikit datanya karena ingin memastikan konsistensinya di provinsi lain,” pungkasnya.

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan