Trabas Medan Extrem, Bhabinkamtibmas Polsek Jatinegara Tegal Kawal Distribusi Pemilu di Daerah Terpencil

ABOUTSEMARANG – TEGAL – KPU Kabupaten Tegal menggandeng komunitas offroad saat mendistribusikan logistik Pemilu 2024 di TPS 1 dan TPS 2, Dukuh Karangsari, Desa Wotgalih, Kecamatan Jatinegara, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Senin siang (12/02/24). Pendistribusian logistik pemilu ke salah satu pedukuhan terpencil di Kabupaten Tegal ini mendapat pengawalan dari anggota Polsek Jatinegara.

Selain Kapolsek Jatinegara, Iptu Marsono, dua anggota Bhabinkamtibmas Polsek Jatinegara, Aiptu Ervin dan Aiptu Wahyu rela mengendarai trail, menerjang medan extrem berlumpur, mengawal iring-iringan mobil pembawa kotak suara dan logistik lainnya. Butuh perjuangan keras menuju lokasi.

Selain menembus hutan jati, akses menuju lokasi cukup jauh dan harus ditempuh naik turun bukit. Dengan jarak tempuh sekitar 5 kilometer dibutuhkan waktu sekitar 1,5 jam menuju ke lokasi. Pendistribusian logistik ini juga dikawal sejumlah Komisioner KPU Kabupaten Tegal dan anggota Panwascam Jatinegara.

Ketua KPU Kabupaten Tegal, Himawan, mengatakan, pihaknya sengaja menggandeng komunitas offroad karena akses jalan menuju lokasi cukup sulit.

“Karena medan yang dilalui cukup extrem, kami menggandeng komunitas offroad untuk pengiriman kotak suara dan logistik lain dari PPK ke TPS 1 dan TPS 02 di pedukuhan Karangsari, Desa Wotgalih yang merupakan daerah khusus dan prioritas,” kata Ketua KPU Kabupaten Tegal, disela-sela pengiriman logistik, Senin (12/02/24).

Himawan menyebut, ada sekitar 300-an DPT di TPS 1 dan TPS 2 di pedukuhan Karangsari, Desa Wotgalih, Kabupaten Tegal.

“Kalau jumlah DPT sekitar 300-an, disitu ada dua TPS yang akan menempati SD Wotgalih 03,” kata Himawan.

Kapolsek Jatinegara, Iptu Marsono, mengatakan, pihaknya melakukan pengawalan dan pengamanan distribusi logistik sejak dari kantor PPK di Kecamatan Jatinegara sampai ke lokasi.

BACA JUGA :   Jangan Ketinggalan! Begini Cara daftar KPPS Pemilu 2024, Lengkap dengan Tanggal Penyelenggaraan

“Untuk pengamanan logistik pemilu di TPS 1 dan TPS 2 di Dukuh Karangsari ini, kami tempatkan satu personil Polsek Jatinegara dan dua anggota linmas. Pengamanan sampai tahapan pemungutan suara selesai, termasuk mengawal hasil pemungutam suara sampai ke PPK,” terang Marsono.***

Kapolsek Jatinegara Iptu Marsono saat mengawal distribusi Logistik Pemilu 2024 menuju TPS 1 dan TPS 2, Dukuh Karangsari, Desa Wotgalih, Kecamatan Jatinegara, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Senin (12/02/24). About Semarang/Afeld Ramadhan

 

Penulis : Afeld Ramadhan

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan