Trans Semarang dan Panjawi Production Jalin Kerja Sama Rilis Kompilasi Ambyaran Semarang

ABOUTSEMARANG – Trans Semarang jalin kerja sama dengan Panjawi Production dalam merilis Kompilasi Ambyaran Semarang.

Diketahui kompilasi yang dirilis pada 18 September 2022 di beberapa kanal digital tersebut bertujuan untuk lebih ‘nguri-uri’ budaya dan Bahasa Jawa agar tidak hanya terkesan mengikuti trend semata.

Keunikan dari Kompilasi Ambyaran Semarang yakni karyanya tidak melulu bercorak dangdut saja, melainkan ada pop, dan bahkan cita rasa musik rock pun ada di Kompilasi ini. Sebab yang menyatukan adalah kecintaan pada budaya dan Bahasa Jawa, musik hanya merupakan katalis saja.

Kompilasi Ambyaran Semarang tersebut diisi oleh 13 musisi yang terdiri dari grup music maupun solois asal Semarang dan sekitarnya.

Beberapa nama pengisi Kompilasi Ambyaran Semarang merupakan musisi yang telah dikenal masyarakat seperti Sam Kawe, Viko YP, Sandy Petiz, Siji Wiji, Bayu Jeru, Ilham Muiz, Rano Parno, Pujiono Project, Nadia Arova, Mellodika, Kandrick Team, Gogor More dan Soni Teyeng.

“Musisi Kompilasi Ambyaran Semarang ini, terpilih setelah melewati  fase seleksi yang selektif dari banyak materi yang dikirimkan pada kami. Akhirnya kami pilih 13 karya.  Angka 13 merujuk pada Hari Jadi Trans Semarang yang ke 13 tahun. Kami berafiliasi dengan Trans Semarang untuk menyebarluaskan karya milik kawan – kawan musisi Semarang,” ungkap Sharief Yulian Saputra koordinator Panjawi.

Sementara itu, Kepala BLU UPTD Trans Semarang, Hendrix Setiawan menyambut baik ide dari Panjawi ini.

“Dikarenakan untuk memutar musik ditransportasi  diatur terkait hak ciptanya, Kompilasi Ambyaran Semarang ini seperti Simbiosis mutualisme antara Panjawi dengan Trans Semarang.  Trans Semarang bisa dipromosikan oleh musisi yang tergabung  Panjawi,” tutur Hendrix.***

Sharing:

BACA JUGA :   Gas LPG 3Kg di Kota Semarang Mulai Langka, Wali Kota Semarang Lakukan Sidak ke Agen

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan