Truk Muatan Bata Putih Terguling di Gunungpati Semarang, Diduga Rem Blong

ABOUTSEMARANG – Kecelakaan truk terguling terjadi di Gunungpati, Kota Semarang hari ini, Selasa, 4 Juli 2023.

Diketahui, truk bermuatan bata putih atau hebel itu menabrak tembok pembatas perumahan hingga terguling. Akibatnya, muatan truk berceceran.

Truk bernomor polisi N 9113 OV itu mengalami kecelakaan di jalur menuju Unnes dari arah Ungaran pukul 09.15 WIB.

Panit Lantas Polsek Gunungpati Aipda Muslim mengatakan truk diduga mengalami rem blong sehingga terguling.

“Kecelakaan truk bermuatan hebel di Jalan Raya Pakintelan tepatnya di depan perumahan Permata Garden, Gunungpati sekitar pukul 09.15 WIB. Disebabkan karena selang angin pada truk tersebut mengalami kebocoran,” kata Muslim, Selasa, 4 Juli 2023.

Ia menjelaskan saat menyadari remnya tidak berfungsi, sopir truk lalu mencari lokasi untuk berbelok menghentikan truk. Ternyata saat berbelok truk terguling.

“Karena selang angin bocor kemudian mau cari tempat lokasi untuk berhentikan truk, tapi tidak bisa dan rem terus blong akhirnya menabrak tembok pembatas. Alhamdulillah kondisi jalan sedang sepi,” jelasnya.

Sopir truk, Setiawan mengakui merasa truk yang dikendalikannya blong. Ia bersyukur jalan yang ia pilih sepi sehingga tidak ada korban jiwa.

“Sudah terasa blong dari tanjakan situ. Selangnya jebrot putus gitu. Mau berhenti tapi persnelingnya nggak bisa dioper, terus cari tempat kosong. Untung saat itu jalan sedang sepi,” ujar Setiawan.

Peristiwa tersebut tidak menimbulkan kemacetan di jalan tersebut. Sedangkan truk masih terguling dan menunggu dievakuasi.***

Sharing:

BACA JUGA :   Pemilihan Ketua RT 11 RW 3 Padangsari Kota Semarang, Panitia Sediakan Surat Suara Virtual

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan