Truk Terguling di Ngaliyan Semarang, Proses Evakuasi Sebabkan Kemacetan

ABOUTSEMARANG – Kecelakaan truk terjadi di Jalan Raya Ngaliyan atau tanjakan Silayur pada Rabu 26 Oktober 2022.

Adapun truk molen itu terguling dan menimpa lapak penjual tanaman di sekitar jalan raya.

Sementara itu, AKP Wahono mengatakan bahwa truk molen itu baru mulai dievakuasi pada hari ini sekitar pukul 12.15 WIB dan satu jalur jalan sempat ditutup.

“Tadi persiapan mulai jam 12.15 WIB, persiapan kemudian kita siapkan alat-alatnya, setelah itu baru kita angkat pakai crane tadi, alhamdulillah bisa selesai,” kata AKP Wahono di lokasi, Kamis, 27 Oktober 2022.

Untuk penutupan jalan sendiri dilakukan usai crane siap menarik truk molen tersebut dan jalan pun diberlakukan contraflow. Proses evakuasi dipimpin langsung oleh Kapolsek Ngaliyan, AKP Hendri.

“Setelah alat crane untuk persiapan mengangkat itu dipasang, kita rekayasa (arus lalu lintas), alhamdulillah lancar,” katanya.

Lebih lanjut, Wahono menyebut, arus lalu lintas sempat mengalami kepadatan saat jalan diberlakukan contraflow. Ia pun meminta maaf kepada masyarakat.

“Ya seperti ini, ya namanya evakuasi tersendat sedikit mohon dimaafkan masyarakat pengguna jalan, yang jelas dari Unit Lantas Ngaliyan atau Pak Kapolsek Ngaliyan dan anggotanya berusaha semaksimal mungkin dievakuasi biar nanti tidak mengganggu pengguna jalan,” jelasnya.

Akibat adanya proses evakuasi tersebut, hingga pukul 16.25 WIB kepadatan lalu lintas mulai terasa sejak di jalan seberang SDN 4 Tambak Aji. Jalan yang macet merupakan dari arah utara atau UIN Walisongo ke arah selatan atau Mijen.

Sepeda motor hanya bisa melaju perlahan hingga lokasi evakuasi truk molen itu atau sekitar 2 kilometer. Kemacetan ditambah parah dengan banyaknya pedagang kaki lima di kiri jalan. Sesekali pengguna jalan juga harus terhenti karena macet.

BACA JUGA :   Banjir Rob Sering Melanda Tambaklorok, Pemkot Semarang Segera Garap Proyek Penangkal Banjir

“Ya ini macetnya jam-jam sekarang ini,” kata Wahono.

Sekitar pukul 16.50 WIB, jalan kembali dibuka dan pengguna jalan diarahkan kembali sesuai jalurnya. Usai melewati lokasi evakuasi truk, jalan kembali lancar.***

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan