Tutup Konser WTF, Sheila On 7 Sindir Aksi Vokalis The 1975

ABOUTSEMARANG – Akhdiyat Duta Mojo alias Duta, vokalis Sheila on 7 sindir kelakuan vokalis band The 1975 saat tampil di panggung utama We The Fest (WTF) 2023 hari ketiga, yang digelar di GBK Sports Complex, Jakarta, Minggu (23/7).

Sheila on 7 dikabarkan menjadi penampil kejutan dalam festival musik itu setelah diumumkan oleh pihak penyelenggara secara mendadak.

Usai menyapa para penonton, Duta kemudian sempat menyinggung tentang band mereka yang hadir untuk mengisi kekosongan dari posisi yang ditinggalkan oleh band asal Inggris, The 1975.

“Tadi di belakang ada yang nanya, jangan-jangan Duta nanti mencium Adam (pemain bas So7),” kata Duta disambut gelak tawa para penonton, saat tampil di GBK Sports Complex, Jakarta, Minggu (23/7).

“Saya kasih tahu ya, saya ya milih-milih lah. Masa Adam?” lanjut Duta berkelakar sebelum So7 menyambung setnya menuju lagu Hari Bersamanya.

Momen Duta menyindir sikap kontroversial The 1975 juga sempat terjadi di awal penampilan mereka. Usai lagu pertama, Duta sempat memperkenalkan nama band Sheila on 7 dengan bahasa Inggris berlogat Britania Raya, negara asal The 1975 terbentuk.

“Sehat semuanya? Perkenalkan, kami Sheila f**kin’ Seventy,” ujar Duta merujuk pada angka seventy five (75), penyebutan nama band The 1975.

Kabar pergantian line-up baru disampaikan melalui akun media sosial WTF 2023 pada Minggu (23/7) sore hari, usai The 1975 resmi batal tampil sebagai headliner di hari ketiga.

Sebelumnya, pihak panitia WTF 2023 mengumumkan The 1975 batal manggung imbas kontroversi sang vokalis Matty Healy yang mencium basisnya, Ross MacDonald, di Malaysia.

BACA JUGA :   30 Penonton Pingsan, Polisi Hentikan Konser NCT 127 Hari Pertama

Healy mengungkapkan protes terhadap kebijakan Pemerintah Malaysia yang melarang keras tindakan LGBT, bertentangan dengan prinsip musisi Inggris tersebut.

The 1975 tidak hanya batal manggung di WTF 2023 di Jakarta, tetapi juga di Taipei, Taiwan, pada 25 Juli mendatang.

Sebagai pengganti batalnya The 1975, panitia WTF 2023 menunjuk Sheila on 7 dan juga rapper A$AP Ferg untuk meramaikan line-up hari terakhir. (***)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan