Udinus Gelar Wisuda ke-76, Berhasil Luluskan 892 Mahasiswa dari 20 Prodi

ABOUTSEMARANG – Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) menggelar wisuda ke 76 dan berhasil meluluskan 892 mahasiswa dari 20 program studi (Prodi) dari 5 Fakultas.

Rektor Udinus, Edi Noersasongko melantik wisudawan secara langsung di Grand Ballroom Rama Shinta, Patra Hotel and Convention, Rabu (30/11).

Edi berpesan bagi para wisudawan untuk bisa memberikan kontribusi bagi kemajuan Indonesia.

Ia juga mengingatkan kepada para wisudawan, dengan pesatnya teknologi saat ini diharapkan para wisudawan bisa terus meningkatkan ilmu pengetahuan.

“Jangan lelah untuk belajar dan belajar lagi. Harapannya kalian semua bisa memberikan kontribusi kepada bangsa Indonesia,” kata Edi.

Ditambahkan Edi, saat ini Udinus sudah mengantongi akreditasi Unggul dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Ia menjelaskan sekitar 18 persen alumni dari Udinus telah mengembangkan usaha yang tersebar di berbagai bidang.

Udinus pun juga memberikan ilmu kewirausahaan kepada seluruh mahasiswa dan hal itu sesuai dengan visi dan misi Udinus.

“Semoga ilmu yang didapatkan selama menempuh perkuliahan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin di masyarakat. Diharapkan wisudawan Udinus dapat ambil andil untuk kemajuan bangsa di masa sekarang dan masa yang akan datang,” paparnya.

Lebih lanjut, pada Wisuda Ke-76 Ini, terdapat 13 mahasiswa yang meraih Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi.

Program (S-2) Magister Teknik Informatika diraih oleh Wiwiek Hayyin Suristiyanti dengan IPK 3,93, Program (S-1) Sarjana Teknik Informatika diraih Oleh Macellino Setyaji Sunarjo dengan IPK 3,94, Program (S-1) Sarjana Sistem Informasi diraih oleh Afinda Nurul Azmi dengan IPK 3,80.

BACA JUGA :   Setelah 2 Minggu Ikuti Pesantren Kilat di Lapas Semarang, Ratusan Napi Resmi di Wisuda

Kemudian di Program Sarjana (S-1) Desain Komunikasi Visual diraih oleh Alexandra Ratih Pandelaki dengan IPK 3,77 dan Program Sarjana (S-1) Ilmu Komunikasi diraih oleh Dafa Araffat Yamani dengan IPK 3,67.

Sementara itu tiga wisudawan terbaik dari setiap jenjang pendidikan mendapatkan penghargaan apresiasi berupa laptop yang diberikan langsung oleh Rektor Udinus.

Pada Program Diploma (D-3) Rekam Medik dan Informasi Kesehatan (RMIK) diraih oleh Antonio Dwiputra Rajakihai dengan IPK 3,92 dan Program Sarjana (S-1) Teknik Informatika diraih oleh Macellino Setyaji Sunarjo dengan IPK 3,94.

Sementara itu, Program Magister (S-2) Teknik Informatika diraih oleh Wiwiek Hayyin Suristiyanti dengan IPK 3,93.

Sementara itu, wisudawati dari S-2 Magister Teknik Informatika, Wiwiek Hayyin Suristiyanti mengaku bangga mampu meraih IPK tertinggi di Program Studi S-2 Magister TI Udinus.

Ia mengungkapkan perjuangannya selama berkuliah di Udinus tidak sia-sia dan berharap mampu berkontribusi lebih di masyarakat.

Ia pun berpesan kepada seluruh mahasiswa Udinus agar semangat dalam menempuh pendidikan di Udinus.

“Bangga sekali ya bisa meraih prestasi ini, tak menyangka saya menjadi yang terbaik di Prodi Magister S-2 Teknik Informatika Udinus. berbagai ilmu saya dapatkan selama berkuliah di Udinus dan nantinya akan saya manfaatkan dan tularkan kepada masyarakat luas,” ucapnya.

Hal yang sama juga disampaikan Attin Kusumawati salah satu mahasiswi dari Program Sarjana (S-1) Ilmu Komunikasi yang mengaku sangat senang akhirnya dapat wisuda setelah melewati pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah akhirnya bisa wisuda meski harus melewati kuliah di tengah pandemi Covid-19,” ujar Attin yang juga editor about semarang.

(ard)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan