Udinus Semarang Beri Bea Siswa Penuh Hingga S2 Bagi Pratama Arhan

ABOUTSEMARANG – Bek kiri timnas Indonesia, Pratama Arhan mendapat beasiswa penuh dari kampus tempatnya menuntut ilmu, Universitas Dian Nuswantoro (Udinus), Semarang.

Pemberian bea siswa hingga S2 ini diberikan pihak kampus sebagai dukungan bagi Arhan berlaga di final Piala AFF 2020.

Rektor Udinus, Edi Noersasongko mengatakan beasiswa yang diberikan pada Pratama Arhan merupakan bentuk penghargaan. Kini, pemain PSIS Semarang ini merupakan mahasiswa semester 2 jurusan ekonomi manajemen Udinus. Ia masuk dengan jalur prestasi.

Edi bahkan menjanjikan pihak kampus akan menyediakan fasilitas beasiswa hingga S2 jika Arhan ingin melanjutkan studinya.

Baca Juga : Ganjar Pranowo Ungkap Sosok Dibalik Kesukseskan Pratama Arhan

“SPP dan SKS gratis, zero. Monggo kalau mau S2, dengan senang hati kami terbuka kalau dia mau. Kalau mau lanjut S2 diberi beasiswa juga,” kata Edi dikutip detikcom, Kamis (30/12).

Guru Besar Technopreneur Management Udinus itu menyambung, “Ya, nanti kita beri laptop juga, jelas-jelas biar lebih semangat.”

Edi sendiri masih optimistis Indonesia bisa meraih kemenangan pada leg kedua. Namun, untuk pemberian beasiswa dan bentuk penghormatan lainnya pada Pratama Arhan tidak melihat menang atau kalah.

“Menang atau kalah tetap dapat beasiswa sama laptop. Yakin Indonesia menang,” jelasnya.

Selain Pratama Arhan, Udinus juga memiliki sejumlah mahasiswa yang jadi atlet berprestasi baik di kancah nasional hingga internasional dari berbagai macam cabang olahraga.

Total ada 42 orang dan seluruhnya sudah mendapatkan beasiswa.

Sebelumnya, pada pertandingan Final AFF 2020 leg pertama Indonesia takluk 0-4 lawan Thailand.

Pratama Arhan tidak ikut dimainkan oleh pelatih. Namun pada leg kedua, Arhan diprediksi kembali diturunkan jadi starter.***

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan