Undip Gelar Wisuda ke-171, Sukses Luluskan 4.077 Mahasiswa

ARAH SEMARANG – Universitas Diponegoro (Undip) Semarang sukses meluluskan sebanyak 4.077 mahasiswa dalam proses wisuda periode 171 yang digelar secara luring di Gedung Prof. Soedarto, S.H. Kampus Undip Tembalang,

Prosesi wisuda dilaksanakan selama tujuh hari, yakni 7-21 Agustus dengan 14 tahapan, di mana terdapat dua tahap dalam satu harinya.

Adapun 4.077 wisudawan terdiri atas 627 mahasiswa Program Pascasarjana (Doktor, Magister, dan Spesialis), 252 Program Profesi, 2.697 Program Sarjana, 219 Program Diploma III, dan 282 mahasiswa Sarjana Terapan (D4).

Hal tersebut disampaikan oleh Prof. Faisal, S.E., M.Si., Ph.D., selaku Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Undip dalam prosesi wisuda Undip ke-171.

“Semoga wisudawan senantiasa sukses dalam menitih karir dan senantiasa menjadi tauladan yang baik bagi masyarakat. Kami sungguh bangga atas capaian akademik oleh para wisudawan.” pungkas Prof. Faisal dalam laporan akademik yang disampaikan (16/8/2023).

Selama prosesi Wisuda Undip ke171, Rektor Undip, Prof. Dr. Yos Johan Utama S.H., M.Hum hadir secara langsung untuk melantik sekaligus memberikan sambutan kepada para wisudawan yang hadir.

Dalam pidatonya, Prof. Yos mengungkap bahwa Undip menjadi peringkat pertama Nasional Universitas yang alumninya paling cepat mendapat pekerjaan berdasarkan QS Ranking for employability tahun 2021-2022.

Selain itu, lanjut Prof. Yos, Undip mendapatkan ranking 2 nasional dan ranking 30 dunia Sustainable university berdasarkan UI Greemetric 2020, 2021, 2022. Serta ranking 2 Nasional PTNBH Terbaik tahun 2021 dan 5 Besar PTNBH Terbaik 2022.

“Berbanggalah telah berhasil lulus menyelesaikan studi di Undip, salah satu universitas terbaik di Indonesia dengan prestasi-prestasi,” ungkap Prof. Yosh dalam sambutannya.

BACA JUGA :   Undip Luluskan 302 Wisudawan dari Program Bidikmisi, Ini Rinciannya

Sebagai penutup, beliau menuturkan bahwa menjadi alumnui Undip yang sukses, pihaknya lebih mengutamakan para wisudawan menjadi pribadi yang jujur, adil, berani, dan peduli.

“Menjadi alumni undip yang sukses, kami lebih mengutamakan anda menjad pribadi yang jujur, adil, berani, dan peduli. Jujur dalam ucapan dan tindakan, adil dalam pilihan kebijakan, berani bertata benah, dan mempunyai rasa peduli kepada sesama umat manusia.” pungkasnya.

(ara)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan