Undip Luluskan 302 Wisudawan dari Program Bidikmisi, Ini Rinciannya

ABOUTSEMARANG – Universitas Diponegoro (Undip) meluluskan 302 wisudawan dari program BIDIKMISI.

Upacara Wisuda ke-168 ini digelar sebanyak 11 tahap selama 6 hari, yakni mulai 1-4 November 2022, dilanjutkan tanggal 7-8 November 2022 bertempat di Gedung Prof. Soedarto, S.H. Kampus Undip Tembalang.

Wakil Rektor bidang Akademik dan Kemahasiswaan Prof. Faisal, S.E., M.Si., Ph.D menjelaskan wisuda kali ini diikuti sebanyak 2.559 orang wisudawan, yang meliputi program Doktor 35 orang, Magister 267 orang, Spesialis 52 orang, Profesi 51 orang, Sarjana 2.008 orang, Sarjana Terapan 80 orang dan Diploma III (D3) 66 orang.

Sampai dengan wisuda periode ini, jumlah lulusan Undip telah mencapai 244.559 orang, dimana 1.401 wisudawan atau 54.75% diantaranya memperoleh predikat cumlaude.

Program BIDIKMISI merupakan program bantuan biaya pendidikan bagi calon mahasiswa tidak mampu secara ekonomi dan memiliki potensi akademik baik untuk menempuh pendidikan di perguruan tinggi pada program studi unggulan sampai lulus tepat waktu.

Program ini diberikan oleh Pemerintah melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia kepada siswa SMA/Sederajat yang ingin melanjutkan ke jenjang Perguruan Tinggi dan mempunyai potensi akademik yang baik namun memiliki keterbatasan dari segi ekonomi.

Undip selaku Perguruan Tinggi Negeri ternama di Indonesia, kata Faisal, turut mendukung pelaksanaan program BIDIKMISI dari Pemerintah, sehingga pemerataan pendidikan bagi seluruh rakyat Indonesia dapat terwujud.

“Semoga semua wisudawan senantiasa sukses dalam meniti karir dan selalu menjadi teladan yang baik bagi masyarakat. Kami sungguh bangga atas capaian prestasi akademik yang diperoleh oleh para wisudawan.” pungkas Prof. Faisal.

BACA JUGA :   Demo Mahasiswa 11 April Berakhir Ricuh, KSP Akhirnya Buka Suara

Sementara itu,

(ard)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan